Membaralah Impian

Akhirnya, dengan alasan memenuhi janji, berangkatlah saya bersama teman-teman sepulang kerja tadi menyaksikan film "Menebus Impian". Gratis. Tidak saja karena gratis, teman saya begitu semangat sampai ia membuat undangan di FB dalam rangka promosi film tersebut. Saya kira saya harus menghargai jerih payahnya. Itulah alasan saya rela ikut rombongan teman-teman menonton film tsb.

Alur cerita, biasa. Biasa bagi saya bisa diartikan tidak ada istimewanya. Seperti film penyuluhan KB yang saya tonton ketika saya kecil dulu. Meski begitu pesan bahwa setiap orang harus punya impian, masuk juga ke kepala saya. He, saya kira ini lebih disebabkan saya melihat contoh nyata di sekililing saya. Ada teman yang begitu gigih berjuang untuk mengejar impian menjadi kaya, maka ia kaya. Ada yang begitu tekun belajar untuk mengejar impiannya menjadi dokter, lalu menjadi dokter. Terlebih lagi saya melihat impian yang penuh semangat dari teman yang sedang promosi film tersebut.

Ya, film itu bercerita tentang impian para sales Grand Vision, yang akhirnya tercapai. Ya, film ini mengandung proraganda sebuah produk marketing (MLM), tentu saja tidak usah saya sebut. Teman saya begitu bersemangat menyebarkan prospek produknya. Kapan saja, kepada siapa saja. Dan saya melihat dia mulai berhasil menyebarkan visi tersebut. Dia berhasil meraih penghargaan sebuah BMW. Hasil sebuah impian. Bekerja dengan penuh semangat sambil berdoa, katanya. Mintalah akan Dia apa saja, apa saja. Setelahnya tutuplah doa kita dengan sebuah keyakinan sekaligus kepasrahan "Terjadilah kepadaku apa yang menjadi rencanaMu....."

Begitulah. Sayapun merenungi hal ini. Ya......setiap orang harus mempunyai mimpi. Mari kejar impian kita. Mengejar impian selain harus penuh semangat juga dengan sebuah keyakinan bahwa kita memerlukan ridhoNya. Ketika saya sedang merenungkan hal ini, pada waktu yang sama, saat membuka blog ini saya menemukan sebuah pesan dari bang Iwan. Ada award buat saya kata beliau. Award bang Iwan sekaligus mengingatkan saya akan award bang Pendi. Maka membaralah impian.

Inilah award-award tersebut :

1. Award dari Bang Pendi



award



2. Award Setiawan Dirgantara




Untuk memanjangkan silaturahmi saya persembahkan kedua award di atas kepada sahabat baru saya, yaitu :

Hdsence dan Ika_SweetyOrange

Dengan sedikit syarat dari pemberi Award sebagai berikut :
  1. Memberikan award ini ke teman blogger lainnya, minimal satu orang. Hal ini akan menjadikan antar sahabat saling menyapa sehingga memberikan efek silaturahim yang memperpanjang umur, InsyaAllah.
  2. Menuliskan minimal satu kalimat motivasi atau kalimat penyemangat atau nasihat yang memacu pikiran positif untuk kita semua. Boleh mengutip dari kata-kata motivator dunia ataupun dari manapun, asal disebut sumbernya ya.. :) Tapi kalau punya kalimat sendiri atau nasihat dari orang tua/teman/saudara yang ingin dibagi, pastinya boleh juga..
Demikian sobat. Mari mengejar impian kita dengan penuh semangat membara. Bekerja dengan penuh semangat dan senantiasa mengharap ridhoNya. Selamat malam semua.


Comments

  1. aku belom nonton filmnya mbak..
    jadi gag tau..
    tapi kea nya seru tuh...ahahahha

    emang impian mbak apa??

    ReplyDelete
  2. Membaralah impian. Semoga demikian halnya denganku. Amin.

    ReplyDelete
  3. whoaaa...duh senengnya dpet awrd dari mba elly
    makasih ya mba...
    saya bawa pulang ya...:)

    ReplyDelete
  4. mengejar impian , sang pemimpi, dan filem kartun tema yang sama agar kita tak pernah "menyerah" untuk satu cita-cita.

    Tapi kadangkala hidup yang ditawarkan bukan merupakan pilihan, dan kita harus menerima dan mengambil peluang walau bukan apa yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  5. Selamat ya Mbak atas Awarnya,

    Tetap Semangat :)

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama judul postingan ini: Membaralah Impian!

    Selamat atas awardnya, BUnda..

    ReplyDelete
  7. sepintas pesannya mirip man jadda wajad ea Mbak...
    dan selamat awardnya ea...

    ReplyDelete
  8. moga bisa dah menyaksikannya nanti... hehehe

    ReplyDelete
  9. Setiap orang wajib punya mimpi
    itulah yang memberi arti hidup
    btw, tapi kadang saya kok engga sreg dengan MLM ya mbak?
    apa saya salah?

    ReplyDelete
  10. " Terjadilah kepadaku apa yang menjadi rencana-Mu " kalimat itu mengingatkan saya, manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan jualah yang menentukan...

    Postingannya begitu memotivasi bunda...
    Makasih award bang Pendinya tlah dipajang
    Salam hangat & sukses selalu...

    ReplyDelete
  11. tetap semangat untuk mengejar impian kita \^O^/

    ReplyDelete
  12. mangtabs.. bikinkan link sendiri aja bu tuk majang award-award nya.. kayaknya dari dulu udah segudang awardnya

    ReplyDelete
  13. nice posting mba...
    sesungguhnya,hidup harus selalu memiliki impian bkn mba?

    dengan bermimpi kita sama saja memiliki harapan,..apa jadinya hidup jika tanpa harapan...:)

    ReplyDelete
  14. Ayo mbak.., kita kejar impian...
    Selamat utk awardnya ya..

    ReplyDelete
  15. @all terimakasih komentarnya. Ayo semangat kejar impian kita. Semangat pula mengharap ridhoNya.

    ReplyDelete
  16. ...impian adalah energi hidup yang mampu mengubah gunung jadi emas...ataupun si penakut menjadi pemberani...nice post mba

    ReplyDelete
  17. Impian yang membara... akan senantiasa memotivasi kita untuk mewujudkannya.
    makasih banyak Awardnya sudah diposting Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts