Setahun Bersama Ilalang dan Angin Selatan


Lihatlah dia yang tengah membinarkan dirinya pada sepotong pagi......, hm seperti sedang menyapa. Kadang seperti sedang tersenyum. Kadang seperti sedang melambai. Dia si Bunga Ilalang. Bunga Ilalang yang sering mendatangi saya dengan bisikannya. Tadi dia tiba lagi pada saya. Kedatangan yang tak bisa saya tolak, seperti biasanya.

Begitulah. Bila si Angin Selatan sudah menghentakkan hembusannya, saya harus bersiap. Biasanya itu pertanda kedatangan si Bunga Ilalang. Ilalang dan Angin Selatan, dua mahluk dan dzat yang telah berkolaborasi dengan serasi bagi saya. Lihat saja, telah ribuan tahun dan ribuan kilometer sang angin telah menerbangkan bunga ilalang. Bukankah itu bentuk kolaborasi yang telah teruji. He, bagi saya keduanya berkolaborasi dengan indah demi kesetiaan mereka pada saya. Kini genap setahun masa perkongsian mereka.

Tanpa terasa telah setahun saya ditemani Ilalang dan Angin Selatan. Ya, setahun yang lalu Blog (sebagai tempat menuangkan bisikan Ilalang dan Angin Selatan) ini saya buat. Tepatnya pada tanggal 02 Maret 2009. Memulai dengan postingan "Sayangi Dirimu", itulah ide awal blog ini. Blog ini adalah tempat saya menyuarakan pendapat/pandangan pribadi saya, sebagaimana setiap kita memiliki visi kita masing-masing dalam mengisi semesta ini. Blog ini adalah tempat saya menyampaikan uneg-uneg sambil meninggalkan pesan dalam berbagai rupa (renungan, inspirasi, puisi, cerpen). Sesuatu yang saya sebut "Memecahkan bisul tanpa merasa sakit".

Bila ada sahabat yang ingin menyampaikan sesuatu tentang blog ini, masukkan dan saran, silahkan dituangkan. Mau meninggalkan kesan ala hendriawan (7 hal tentang Newsoul, hehe), boleh juga. Mau mengevaluasi blog ini, kalau ada yang mau, ya silahkan. Misal terlalu aneh, terlalu mbeling, terlalu hambar, terlalu sepi (tanpa iklan), terlalu manis (he, hueks....), silahkan saja. Silahkan, bebas dan santai saja. Saya menghargai kalau ada tanggapan yang jujur dan apa adanya, yang gokil sekalipun.


Dan......sebagai ucapan terimakasih, saya persembahkan award sederhana yang saya buat. Ini wujud rasa cinta saya pada semua sahabat. Sahabat yang selama ini telah menjadi tempat berbagi dan mensupport blog ini. Silahkan diambil oleh siapa saja, tentu saja bila berkenan. Selamat pagi semua, saya ngopi dulu ya.



Comments

  1. Ditemani hembusan sepoi2 angin selatan, mampir menyapa sekaligus ngupi..
    Tanpa lupa membawa pulang Award yang keren.
    Makasih banyak Mbak.

    ReplyDelete
  2. Selamat ultah untuk blognya yah Mbak...
    Dengan senantiasa ditemani Ilalang dan bisikan angin selatan, saya yakin tulisan yang indah akan senatiasa terlahir disini. Insya Allah

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum...

    Mbak Elly, selamat atas usia setahun blognya. Gak kerasa yah mbak? hebat! untuk tulisan-tulisannya yang selalu mengandungi bias kata. Kadang dan bahkan sering saya harus berkerut kening untuk memahaminya. "Kenapa nggak tho teh point aja sih?" Itu terkadang menjadi pertanyaan saya. Tapi, di situlah keunikannya. Jadi, teruskanlah dengan "bias kata" dalam menulisnya :)

    Btw, tentang sifat mbeling mbak, kadang saya nggak berani negur untuk sebuah "sistem" hahahaha.. terlalu resmi maksudnya untuk sebuah gaya penulisan. Maaf yah mbak, untuk cerpen beberapa hari yang lalu sewaktu menulis kalimat beberapa kali mbak menuliskan sebelum kalimat adalah titik-titik. Kayaknya nggak ada deh mbak, yang kayak githu :D

    Waktu itu nulis tapi, gak jadi. Takutnya mbak marah =)) segitunya yah...??? OK deh mbak, semoga ke depannya lebih baik lagi dan blog ini menjadi pencerah ummat, Insya Allah...

    ReplyDelete
  4. @Setiawan, yo, terimakasih bang
    @Anazkia, hahaha, saya memang sering begitu. Soal bias kata, memang sengaja supaya yang membaca merenung dulu. Itu gaya renungan ilalang yang sedang saya racik. Soal titik-titik...., hehe, terimakasih sarannya na. Jangan lupa dibawa pulang awardnya, kalau berkenan.

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun blog yang selalu setia dengan angin selatan dan selalu menyapa pagi dengan senyuman dan secangkir kopi! Tetaplah berkarya karena banyak karyanya yang memotivasi kehidupan dan ngeblog! Trims sobat telah berbagi artikel selama satu tahun, sekali lagi Selamat Ulang Tahun!

    ReplyDelete
  6. met ultah buat blognya,sukses slalu buat mbak elly.bener kata Anaz,pa juga kadang merenung apa maknanya siapa si angin selatan,siapa rumput ilalang.akhirnya lambat laun bisa memahaminya mereka adalah belahan jiwa yg lain dari sosok mbak Elly.tp jujur tulisan nya bagus penuh dengan renungan

    ReplyDelete
  7. Selamat ultah utk blognya mbak.. Tak terasa sudah setahun ya..? Semoga saja makin semangat dalam menuangkan karyanya lewat blog.

    ReplyDelete
  8. Aku suka dg gaya penulisan mbak Elly, krn benar-2 khas mbak Elly. Jadi misalnya mbak Elly nulis ditempat lain pun mungkin aku bisa langsung mengenali kalau penulisnya mbak Elly.
    Karakter mbak Elly demikian kuat dalam tulisan.

    Oya, aku dg senang hati memboyong awardnya pulang mbak.

    ReplyDelete
  9. selamat ultah tuk blognya bu.. semoga panjang umur dan sehat selalu ^^ ditunggu traktirannya.. aku ambil awodnya aah :p

    ReplyDelete
  10. selamat pagi mba ^^

    selamat ultah tuk blognya mba :)

    buatku pribadi blog mba elly salah satu blog favoriteku,kenapa ?? hehe..pertama,sama2 hitam seperti blogku warna catnya hihihi...

    kedua,simple...

    ketiga,kalimat2nya yang sangat indah dan lembut seperti hembusan ilalang tertiup angin selatannya yg setia :)

    keempat,banyak makna kehidupan yg ada disini lewat tulisan-tulisan mba elly.

    kelima,yaaaa....karena aku sukaaa...

    ^_*

    have a great day mba...

    ReplyDelete
  11. awardnya aku ambil ya mba :)

    ReplyDelete
  12. Hebat mbak! Hebat perjalanan blog Newsoul bersama dengan ilalang dan angin selatan yg telah mengarungi 12 bulan tanpa henti. Hebat juga awardnya yg indah, menyiratkan kesejukan, sama seperti tulisan di blog ini yg selalu menawarkan kesejukan bagi siapa saja yg tersesat kesini.

    Selamat ya mbak, buat setahun ngeblognya! Semoga kita masih diberi kesempatan buat menjalin persahabatan di dunia maya hingga tahun2 berikutnya.

    Makasih awardnya, aku bawa pulang buat souvenir pesta ultah blog mbak Elly... mbak, tertarik dapet buku gratis gak? Mampir yuk ke Vixxio...

    ReplyDelete
  13. Wah..sudah 1 tahun rupanya, sudah banyak pula yang bisa saya pelajari dari uneg2 bunda selama ini. Selamat ulang tahun buat blognya...semoga tak bosan untuk berbagi...

    ReplyDelete
  14. wah, blognya lagi ulang tahun ya mbak.
    kalo gitu happy anniversary aja yach, semoga blognya makin keren, makin dibanyak pengunjungnya, dan semoga si mbak nggak pernah jera untuk berbagi

    ReplyDelete
  15. Aku masih ingat hari-hari pertama blog ini lahir, ketika itu seorang murid bertanya pada gurunya, bagaimana tips membuat blog bagus, dan benar tips itu dipakai hingga sekarang.
    Akhirnya murid itu sudah menjadi guru.
    Salut...

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah... Setahun berbagi lewat tulisan melalui blog. Selamat, ya mbak Elly. Saya suka tulisan mbak Elly justru karena tidak to the point, mengajak orang untuk merenung, berfikir, memahami, apa sebenarnya maksud tulisan mbak.

    Sesekali saja saya menulis seperti itu, mungkin karena masih tertatih menemukan self-sense (bikin istilah sendiri hehe) ya, mbak.

    Apapun, ilalang dan angin selatan sudah menyatu dengan 'si hitam' yang ajaib ini.

    Happy milad, Newsoul ...

    ReplyDelete
  17. komentar saya kok hilang, ya ?????
    Tapi di pemberitahuan "komentar Anda sudah muncul"

    ReplyDelete
  18. Saya ambil awardnya ya, Mbak. Terima kasih

    ReplyDelete
  19. @all (Stiawan, Anazkia, Nuansa Pena, Elpa, Catatan Kecilku, The Others, Ayas, SeNja, Fanda, Sang Cerpenis, Noor, Wiwit, Nayel, Annie, semua) terimakasih komentarnya. Ya, jangan lupa dibawa pulang awardnya kalau berkenan. Pak Nayel, kehormatan bagi saya telah diajari sang master di awal dulu tentang membuat blog. Blog ini tidak akan bertahan tanpa dukungan sahabat-sehabat semua.

    ReplyDelete
  20. selamat ultah ya mbak, ngomong-ngomong nih U-marr itu bukan nama asli saya mbak, itu hanya nama panggilan saja. jadi gapapa mbak klo mbak ngeposting artikel pake nama umar. :D

    ReplyDelete
  21. mbaaa,....awardnya sudah aku pajang loh ^^

    ReplyDelete
  22. wah, hepy annivesarie NEWSOUL, moga selalu sayang padaku... :-)

    ReplyDelete
  23. Met ultah blog NEWSOUL yang setahun ya, moga makin sukses ajah...

    ReplyDelete
  24. Selamat Ultah Blog Newsoul..semoga selalu mendapat ide yang bagus dalam menulis.. dan pemiliknya selalu dalam rakhmat Allah ..aamiin

    ReplyDelete
  25. Selamat sore
    Ke sini sudah dari tadi pagi,tetapi waktu membaca artikel ini, ahh..ternyata telah genap setahun. Tulisan pertama di blog saya lahir baru sekitar dua bulan..tepatnya di awal tahun ini, jauh banget..hehe.
    Jadi bikin-bikin dulu (belum selesai juga sih)...baru comment di sini .
    Ohya saya ikut boyong ya award-nya. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  26. Selamat yah mba genap setahun usia blognya...kata2 yg bagus salut bt mba

    ReplyDelete
  27. wah... hebat... met ulang tahun ya mbak... moga makin sukses... untuk awardnya segera kuboyong ke rumah...

    ReplyDelete
  28. blog ini kaya akan tulisan2 yang inspiratif hanya bungkusnya yang kurang ciamik.

    btw,,,isi tentu lebih penting dari kulitnya bukan??

    ReplyDelete
  29. walau hanya sebuah ilalang...

    ilalang juga mahkluk hidup...

    ReplyDelete
  30. selamat ulang tahun, kata sang angisn selatan kepada ilalang, :), semoga selalu bijak bunda, dan semoga kopinya juga makin nikmat heheh, udah setahun, sma kayak aku, dulu tapi :P

    ReplyDelete
  31. selamat ultah blognya mbak, sama kayaknya dengan "de javu" ultahnya hehehe, semoga tambah semangat n sukses selalu :)

    ReplyDelete
  32. Selamat malam bunda. Selamat milad untuk Newsoul "Sayangi Dirimu" semoga semakin semangat ngeblog. Hmmm, ngupi dulu ah di sini.

    ReplyDelete
  33. gambar awardnya mewakili citra blog ini banget, yuk :) saran aku apa ya... hmm, pengennya sih sesekali diselingi dengan cerita2 ringan dengan bahasa sehari2.

    Gaya bahasa puitis memang sudah jadi ciri blog ini sih... dan bagus banget, tapi terkadang rasanya saya baru bisa merasa 'dekat' kalo ayuk lagi bertandang ke blog saya, krn kalo komen gaya bahasa ayuk lebih lepas.

    semoga sarannya berkenan dan saya nggak dijitak krn sok tau ngajarin masternya blog ya, hehe... happy anniversary!

    ReplyDelete
  34. Selamat panjang umur dulu untuk blog "Sayangi Dirimu"..Dan saya datang untuk ikutan ngopi di blog ini...

    Semoga tambah semangat ngeblog dan berbagi cerita indah...

    ReplyDelete
  35. aku ambil mbak awardnya ya?hehehe (maksa mode-ON)
    kalo diperkenankan..maka akan terbit do blogku ntar sore pukul 18.00...hehehe...

    oh ya link mbak dah ada di blogku lo..hehehe...

    ReplyDelete
  36. @all terimakasih komentarnya, maaf tidak sempat disebutkan satu per satu. Terimakasih kesannya, blog ini tidak berarti tanpa dukungan sahabat-sahabat sekalian. Alrezamitariq, silahkan pak, terimakasih sebelumnya. Linknya, nanti saya pasang juga. He, lapar mendera, mau ke kantin dulu ah.

    ReplyDelete
  37. Selamat ulang tahun blognya ya ibu, semoga Bu Elly tetap semangat menyebarkan 'sharing' lewat 'ilalang'nya..

    ReplyDelete
  38. selamat ultah blognya mbak semoga lebih banyak hal-hal bijaksana yang bisa aku pelajari dari blog ini

    ReplyDelete
  39. Halo bu elly....saya paang awardnya bu...mohon di lihat yah...makasih

    ReplyDelete
  40. Lapor, awardnya sudah saya pajang! Trims!

    ReplyDelete
  41. ibuuuuuuuuuuuu sayah maw ewod naa....insya allah dipajang smuanya bareng dah ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts