Hari Perempuan Sedunia, Ketika Para Istri Memperebutkan Kursi Bupati

Seseorang hampir saja tersedak saat melihat tayangan "Suara Anda" di televisi. Tersedak karena kaget......? Tersedak karena merasa lucu....? Tersedak karena merasa aneh...? Belum ada jawabannya. Mungkin karena heran bercampur kaget. Atau karena heran bercampur miris. Entahlah, alisnya meninggi. Biasanya itu menandakan dia sedang kesal.

"IstrikuRebutan Kursi Bupati", itulah judul berita (hiks, judul yang bombastis) yang dipilih salah seorang pemirsa tv yang tak sengaja ia tonton. Ya, dua istri Bupati Kediri maju di Pilkada. Istri pertama Bupati Kediri mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Kediri. Istri kedua (di bertita tv tadi disebut sebagai istri siri), tak mau kalah, ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kediri. Maka persainganpun berlanjut. Tak hanya di ranjang, berlanjut ke persaingan memperebutkan Kursi Bupati. Hahahaha, dia tertawa membahana. Tertawa hingga mengeluarkan air mata. Mungkin tawa miris. .

Saya tentu paham apa yang harus saya lakukan padanya. Saya bisikkan sesuatu di telinga kanannya, barusan saja,
"Biarkan saja kawan"
"Siapapun berhak punya keinginan"
"Siappaun berhak menunjukkan nyalinya"
"Mungkin dengan begitu mereka justru saling menghargai"
"Mungkin tidak ada persaingan, kecuali persaingan sehat, mungkin......"

Itulah bisikkan saya padanya. Kelihatannya dia maklum dengan bisikkan saya. Mungkin juga dia tak perduli. Entahlah. Beberapa jenak setelah tawa mirisnya mereda, dia membuka laptop bututnya. Tentu saja akan asyik disana hingga kantuknyanya tiba. Sebelum saya pamit dan kembali diterbangkan si Angin Selatan, saya cuma ingin mengatakan sesuatu....., menjadi perempuan (apalagi dengan kasus seperti ini) ternyata tidak mudah ya. Bagaimana menurut pendapat anda (Hari ini kan Hari Perempuan Sedunia)....?

Comments

  1. selamat hari perempuan sedunia buat kaum hawa...
    btw, bertinya sungguh lucu satu2nya sedunia mungkin ya

    ReplyDelete
  2. salam sobat... saya berkunjung lagi sekaligus bertanya apa kabar?
    semoga baik2 saja ya dan selamat menyambut hari perempuan sedunia...
    =tak tahu pl ada hari perempuan sedunia. hmm... entry bagus.

    ReplyDelete
  3. ya ampun...mereka memang punya hak, tapi mau ga mau reputasi juga menentukan y pastinya...
    hmmm....suaminya gmn tanggapannya tuh?he2

    ReplyDelete
  4. Slamat hari perempuan sedunia, tetap setinggi apapun jabatan seorang wanita tetap seorang istri dan ibu bg suami dan anak2nya...benar khan mba?

    ReplyDelete
  5. Hari perempuan sedunia? saya baru tahu mbak :D hehehe...

    Mbak, Inul juga mau mencalonkan diri yah katanya? ;)

    ReplyDelete
  6. terimalah hormat saya untuk wanita-wanita hebat seperti anda

    ReplyDelete
  7. moga saja persaingan itu terjadi secara wajar dan sehat ya mbak... enggak dipenuhi dengan niat-niat yang tidak baik...

    ReplyDelete
  8. Hohohohoho...ribet dah tu bupati nya.... kedua istrinya mau merebut kursinya...hehehehehe.... kira2 tuh bupati lebih mendukung yg mana ya??? istri 1 or 2??? heheheheehe

    ReplyDelete
  9. Perempuan dengan dinamikanya.. ;) Menarik.

    ReplyDelete
  10. Selamat hari perempuan sedunia...
    Saatnya perempuan untuk berkiprah, menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan diantara keduanya... mungkin yang membedakan nantinya hanyalah terpilih dan tidak.
    Dan (menurut saya) itupun bukan perbedaan, karena hanya kesempatan untuk satu kursi saja, andai ada banyak kursi bupati...

    ReplyDelete
  11. @all (Fi, Surinit, Minomino, Linda Tan, Anazkia, Munir Ardi, AG.Tjahyadi, Vamos, G, 100ABC blog, Semua) terimakasih komentarnya. Begitulah sedikit renungan tentang Hari Perempuan Sedunia. Dari kasus di atas Saya malah berpikir sudahkan perempuan mengalami kemajuan untuk betul-betul menyadari hakekat dirinya, mengharhagai martabatnya....? Entahlah.

    ReplyDelete
  12. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******

    “Mba, mau tanya di pargraf pertama. Bener tuh ada tayangan itu? Kok saya nggak lihat ya?
    Apa saya yang ketinggalan informasi ya....??
    Tapi tuh istri bupati hebat juga yah,,,nyalon jadi bupati,,,
    tapi bukannya nanti yang menang malahan jarang ketemu ama suaminya??
    Kalau tujuan menang supaya disayang suami kayaknya nggak deh,,,
    atau barangkali sebagai pembuktian diri kali ya, kalau dipegat(kan cemburu gara2 dimadu)maka si suami langsung dicerai aja,,bih gue juga bupati gitu lho...
    hehehehe

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  13. hahaha..Indonesia memang unik mbak....
    ada bintang porno nyalon jadi bupati, ada penyanyi dangdut kontroversial nyalon juga, banyak deh keunikannya...dan kemungkinan besar hanya satu2nya sedunia...hahaha

    ReplyDelete
  14. Yang kasihan bupatinya mbak.., dia harus membiayai pencalonan istri-2nya hehehe
    *ngitung-2 biaya kampanye seorang calon bupati*

    ReplyDelete
  15. emansipasi tuh namanya. ada2 aja. hehee

    ReplyDelete
  16. Selamat hari Perempuan ya, mbak! O ya, blog mbak Elly terpilih dalam 10 template blog terfavoritku loh...

    ReplyDelete
  17. @Aviorcief, hehe. Acara di metro-tv zis
    @Alrezamittariq, huhuhu, iya, aneh ya
    @Catatan Keilku, haha, tadi di berita tv, sang bupati menemani istri pertama mendaftar.
    @Sang Cerpenis, iya tuh mbak
    @Fanda, Met Hari Perempuan juga Fan. Oh ya, wah suprise, kesana ah....

    ReplyDelete
  18. Dalam benak saya, calon pemimpin mengajukan diri dan yakin memiliki kemampuan terbaik, pengabdian kepada rakyat, dan rakyat memilih dia.
    Tentu harapan saya, mereka maju karena itu.

    ReplyDelete
  19. Hari perempuan sedunia...itu aja deh yang perlu di garis bawahi....masalah ayu ashari...eh alah...masalah peempuan yang pengen jadi pejabat pemkab...itu emansipasi lho bu...bukan variasi hehehehe

    ReplyDelete
  20. payah ah, di kabupaten kursinya cuma atu ya?....hmm ni lo yang aku ingat yang suka ngupi

    ReplyDelete
  21. perempuan juga bisa lebih., tapi mungkin sewajarnya saja, dan jika seorang pemimpin adalah seorang perempuan, dalam bidang umum bukan urusan rumah tangga, melainkan menyangkut banyak orang dan masyarakat, aku kurang setuju, heheh. masih banyak laki-laki, :P

    ReplyDelete
  22. Astagfirullah..
    tgl 8 maret kemaren hari wanita sedunia??
    kemana aja saya...
    duh..

    ReplyDelete
  23. wew, aku juga denger berita itu siihhh... tapi semua orang punya hak yang sama kan?! tapi emang agak 'lucu' aja sih :D

    selamat hari perempuan yaahh...

    ReplyDelete
  24. menurut saya, tu hal yang wajar karena persaingan terjadi dimana saja dan terjadi pada siapa saja, termasuk mereka berdua yang bersaing di ranjang maupun di pilkada. :D

    ReplyDelete
  25. yang penting pemilih harus lihat kualitas yang dipilih. Karna sekarang sepertinya uang yang bicara.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts