Aroma Pagi Ini


Pagi yang indah dan beraroma tiba untuk saya. Pagi, sebagaimana tiap bagian hari (siang, sore dan malam), selalu beraroma. Aromanya bisa kita sukai atau tidak kita sukai. He, bagi saya kadang ada pagi yang beraroma duka, saat kita sedang sedih. Ada pagi yang beraroma ceria saat kita terbangun dengan rasa bahagia. Ada pula pagi yang biasa saja, hambar, saat kita malas melakukan apa-apa.

Begitulah. Aroma pagi tentu tergantung dengan suasana hati kita. Sejauh ini, suasana hati, kadang tidak selalu tercipta dari kondisi jiwa. Bisa juga dipengaruhi hal-hal di luar diri kita. Bahkan bisa spontan dipengaruhi oleh apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, dan apa yang cium dari aroma sekitar.

Maka aroma pagi ini, hm......menggelora tapi juga menenangkan. Terbangun oleh suara adzan yang lamat-lamat terdengar. Bau secangkir kopi saya, seperti biasa. Tak cukup itu, bau nasi goreng muncul juga melengkapi bau secangkir kopi tadi. Saat membuka jendela depan, hm kemuning menyambut saya dengan keharumannya yang mempesona dan menenangkan. Lalu, berita di televisi yang membuat saya kadang menghela nafas, kadang tertawa. Untungnya, tetap membuat saya merasa nikmat menghirup secangkir kopi dan menyantap sepiring nasi goreng saya. Mungkin artinya porsi hingar bingar berita tv masih dalam taraf yang bisa saya tolerir. Entahlah. Saya anggap saja begitu.

Bagaimana aroma pagi anda ? Semoga juga menggelora dan ceria. Mari nikmati aroma pagi kita selagi hari masih pagi. Sebab pada pagi terdapat semangat awal hari. Mari reguk dan rasakan aroma pagi. Aroma pagi hari minggu, biasanya ceria dan indah kan.

Gambar diambil dari sini

Comments

  1. Hmmm indahnya artikel ini dengan aroma pagi yang bersahabat!

    Dengan suara ayam jago
    bersahutan bersama adzan
    kubangun dengan senyuman
    bermain dengan air kehidupan
    kubersujud berterima kasih
    akan nafas yang masih kunikmati
    kutarik nafas dengan dalam
    kuserap semua keindahan pagi
    kenikmatan duniawi
    beraktifitas bersama alam
    pagi dengan embunnya
    jangan dilewatkan begitu saja
    hadapi hidup dengan optimis!

    ReplyDelete
  2. pagi disini cerah dan berkeringat mbak...hehe...dingin lagi (karena abis ujan tadi malem)....

    ReplyDelete
  3. pagiku selalu dibangunkan oleh kokok ayam kate yang melengking. dan selalu berkokok hingga kita membuka gorgen dan jendela. segarrrr....

    ReplyDelete
  4. aroma pagiku kali ini sendu, mbak
    cemas dan gelisah yang bertaut lekat..
    kacau deh..

    ReplyDelete
  5. pagi yang indah juga, meskipun tak bau aroma kopi atau kokokan ayam, tetep aja pagiku selalu indah :D, selamat hari minggu bunda :)

    ReplyDelete
  6. pagi yang membuat cemas mbak...

    ReplyDelete
  7. Pagi ini saya lagi sedih mbak...

    ReplyDelete
  8. Sama Wel, saya juga lagi sedih... :-(

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah mbak...
    Saya dibangunkan dengan Aroma pagi yang semerbak dengan mekarnya melati dikebun belakang.

    ReplyDelete
  10. hmmm, pagi ini beraura semangat sekaligus syahdu, sedikit taburan mendung putih, dingin... tapi tak menyurutkan kaki tuk berangkat buat siaran pagi....

    ReplyDelete
  11. Artikel yang mantap mbak...aroma pagi saya hari ini kurang menyenangkan...krn saya telat bangun pagi jam 10 baru terbangun..he..he..he... Met weekend mbak

    ReplyDelete
  12. waduh mbak.... tadi saya telat bangun, jadi aroma pagi yang biasa saya nikmati, hari ini lenyap. hehe... tapi tetep semangat beraktifitas kok mbak :)

    mbak elly juga, semangat ya mbak. hehe..

    ReplyDelete
  13. sekarang dah siang, aku terlambat menikmati aroma pagi itu :)

    ReplyDelete
  14. Iya yah, sekarang sudah sore mas aulawi... :-)

    ReplyDelete
  15. heheheheh... sedih ajah mbak... :-)

    ReplyDelete
  16. Kalau pagi saya sih..,

    Dibangunkan suara alarm di Hp yang bunyinya di setel biar membangunkan seisi kamar..,

    ReplyDelete
  17. Aroma pagiku kali ini penuh semangat mbak.. meski tanpa secangkir kopi dan sepiring nasi goreng... :D

    ReplyDelete
  18. Semoga aroma pagi selalu memberikan keceriaan dan semangat dalam menjalani hari-2 ya..?
    Amin

    ReplyDelete
  19. @all, terimakasih komentarnya. Selamat malam. Mari ciptakan aroma yang nyaman untuk kita, katanya itu yang membuat tentram jiwa.

    ReplyDelete
  20. Aroma pagi ini? Karena ini hari Minggu, dan kegiatan di awal hari adalah ke rumahNya, maka aromanya lebih ke aroma hati daripada hidung.
    Maaf baru sempet mampir, mbak!

    ReplyDelete
  21. aroma pagi..
    rasanya pagi ini aku hanya bisa berkata, "Aku ingin.."

    ReplyDelete
  22. aroma pagi ku tadi...hmmmmm, diselingi tawa anak-anak yang bangun bersamaan diawal subuh, dan klontangan sutil dan wajan istri... luar biasa bu pagi ini beraroma merdu dan sedap tuk segera diselesaikan namun juga sayang tuk segera kumulai..hehe

    ReplyDelete
  23. yg pasti aroma pagi tuh aroma kopi ya,mbak. kan sambil minum kopi dipagi hari

    ReplyDelete
  24. Meskipun malam hari saya sampai kesini, aroma itu masih ada :)

    ReplyDelete
  25. aroma pagiku selalu nyata...nyata akan keindahan, kepedihan...kadang keraguan...tapi apapun itu, itulah milik kita, hak kita...kita tak dapat menolaknya...
    Selamat pagi Mbak Ely...semoga aroma pagimu juga nyata....agar selalu bisa kau rasakan apa adanya....

    ReplyDelete
  26. pagi ini saya merasakan sejuknya hujan. lagi lebat nih hujannya,mbak

    o ya, ini saya bawakan kue keranjang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts