Hujan Di Sore Yang Sepi Itu


Entah telah berapa sore saja hujan turun di bulan ini ketika ia turun kembali di suatu sore yang sepi. Seperti hujan pada sore-sore sebelumnya, hujan kali itu merinai dengan niat bulatnya. Deras tanpa malu-malu. Dan entah kenapa kali itu si hujan membuat sang sore bertambah sepi. Ia membuat langit makin gelap. Tanaman-tanaman terlihat menengadah sekaligus mengaduh ketika ditimpa butirannya. Hewan-hewan terlihat diam tak bersuara. Orang-orangpun jadi enggan keluar rumah. Jalanan sepi. Suasana sepi. Begitulah tentang sebuah hujan di suatu sore yang sepi.

Ketika itu...., saya cuma bisa menatap sang hujan. Tentu sambil menikmati secangkir kopi. Ya secangkir kopi dimana saya bisa menghalau dingin dan sepi sore itu. Maka bagaimanakah menurutmu wahai Angin Selatan tentang hujan yang juga kau rasakan di sore yang sepi itu...? Tak ada jawaban. Saya cuma merasakan hembusannya. Hembusan yang juga terasa sepi. Dan sepi ini terasa indah kawan.

Gambar diambil dari sini

Comments

  1. Sebelum dikomentari, he, ini pikiran yang mengendap saat menyeruput secangkir kopi ketika hujan turun di suatu sore. Sesekali mengamati hujan di sore yang sepi, ternyata indah juga kawan. Coba saja.....

    ReplyDelete
  2. suasana itu akan mengembalikan nolstagia lama...sungguh indah suasana itu


    http://paksuu.com

    ReplyDelete
  3. Rinai hujan yang indah aku suka dengan suasana itu,karena tanamanku kegirangan dengan guyurannya yang sempat tak mengguyurnya berbuan-bulan.

    Apa kabar mba ?

    ReplyDelete
  4. memang terasa indah kiranya sepi datang disaat kita ingin bersendirian.

    ReplyDelete
  5. pasti indah ya mba,aku juga suka menatap hujan berlama-lama dari balik jendela rumahku mba...sayang hujan yg kulihat tidak begulir airnya di dedaunan.

    ReplyDelete
  6. enak banget yak mbak keliahatannya... damai teduh, ditemani gemericik air dan secangkir kopi panas... apalagi ditambah orang terkasih di samping kita... hehehe... kok malah jadi kemana mana yak...

    ReplyDelete
  7. Sesekali menikmati sepi menyenangkan juga.. namun jika terus menerus berkawan sepi.. pasti jadi terbawa murung... itu bagiku lho mbak, hehehe

    ReplyDelete
  8. dimana mana udah ujan Buk, yang penting jangan sampe banjir aja, bisa dobel kerjaan aku hikz... yang ada aku yang mengaduh hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga kadang menikmati sunyi sambil ditampar angin sore, bunda. Beberaap di antaranya malah menjadi sajak-sajak yang direbut angin selatan.

    ReplyDelete
  10. Pake jaket mbak biar ndak masuk angin.. Heheheeh

    ReplyDelete
  11. @all (Paksu, Latifah, Bang Ais, SeNja, Rangga, Reni, Inuel, Ivan, Kedai Kopi, Brencia, semuanya) terimakasih komentarnya. Hujan itu sudah reda dan saya sia-siap dulu membuat secangkir kopi pagi ini. Selamat pagi semua, selamat beraktivitas.

    ReplyDelete
  12. hujan bikin hati jadi romantis pastinya

    ReplyDelete
  13. yg gak pernah ketinggalan: secangkir kopi panas :D
    suara rinai hujan memang selalu indah utk dinikmati, kecuali kalo rumahnya bocor... tiap ada suara hujan mulai deh deg2an, hihihi.

    rumahku kadang suka bocor, yuk. jadi agak terbelah antara menikmati fenomena alam dan cemas2 gimanaaa gitu, :P

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah...
    Akhirnya Hujan juga turun sore kemaren,... aku sangat menikmatinya mbak.. karena kebetulan saya kehujanan di tengah jalan..he..he..

    ReplyDelete
  15. Sepi..hening...sunyi. Itukah dirimu??

    ReplyDelete
  16. Tapi bu, sepi kadang membuat sangat mencekam....

    ReplyDelete
  17. @all (Fanny, de asmara, Stiawan, Rental Mobil, Insanitis397, semuanya) terimakasih komentarnya. Maaf baru buka blog lagi. Hehehe.....ya hujan, kadang terlihat ceria dan lincah, kadang juga agak mistis, dan sepi. Tapi tetap saja semuanya indah. Begitulah kira-kira Insan. Mas boyke, hey, apa kabar ?

    ReplyDelete
  18. Ok dh Mbak Tips nya mbak akan segera di coba. Mdha2n ntar sore hujan..

    Diriku Tenang apabila mampir di Blog Mbak ini

    ReplyDelete
  19. hemmmm.... jadi ngebayangin mbak. sayang keliatanya susah buat jadi kenyataan. soalnya lingkungan tempat aku tinggal terlalu bising.

    kabar baik mbak... maaf, kunjungannya nggak sesering dulu. gi banyak tugas kuliah mbak....

    ReplyDelete
  20. suasananya pasti hening tuh mbak yah??
    mantep banget tu buat nyari inspirasi..
    juga untuk tidur,, dingin sich
    hehehe

    ReplyDelete
  21. apa kabar mbak elly???henny ganti url dan judul blog nih, mampir ya..

    ReplyDelete
  22. saya sih suka2 aja minum kopi tapi gak mau kecuali kalo uda terpaksa dihidangkan.. Kafein nya itu mbak..

    kalo menatap langit sore sih suka banget.. pas ujan lebih seru lagi..

    ReplyDelete
  23. @Laksamana Embun, hehe, kalau begitu sering-sering kesini aja
    @Jimox, siip, selamat beraktivitas mox
    @Yanuar, ya inspirasi sobat
    @Henny, alhamdulillah sudah muncul lagi.
    @Ikan-Laron-Semut, ya hujan memang indah kawan.

    ReplyDelete
  24. kadang kalau kita menikmati kesepian itu memang indah

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts