Antara Haryo Pramoe dan Farah Quinn

Tidak sengaja tadi nonton acara Harmoni Alam (memasak di alam terbuka) si Haryo Pramoe (tau kan acara itu ?). Seperti biasa, cara memasaknya sederhana, dengan alat seadanya, dan di alam terbuka. Ketika saya melihat si Haryo memasukkan bahan isi lumpia ke kulit lumpia dengan menggunakan tangan. Ow, tangan bertato itu, pasti sudah cuci tangan, dengan PDnya mencengkam isi lumpia, lalu menggulungnya, hihihi. Terbayang saja masa jadi anak kost dulu, hehe. Masak oblok-oblok, istilah saya. Resep suka-suka, bahkan ngawur. Tapi karena anak kost maunya serba cepat, ya tidak masalah. Kalau untuk dimakan sendiri atau rame-rame teman saat kemping atau perjalanan off road, ya tidak masalah. Memasak itu tidak kaku, dan harus menyenangkan. Setiap laki-laki dan perempuan harus bisa memasak, katanya. Namanya juga acara Harmoni Alam, konsep acaranya seperti itu. Dan acara ini sukses.

Begitulah kalau lelaki yang memasak. Bagaimana kalau perempuan yang memandu acaranya ? Salah satu contoh Farah Quinn. Chief cantik itu selain mengebyar layar kaca dengan keahlian memasak ala hotel berbintang, juga menampilkan sentuhan khasnya. Cantik, seksi, dan ilmu kulinernya mantap. Saat ia memasak aura kecantikannya makin terlihat. Lihatlah tanganya yang langsing itu ketika memeras jeruk nipis atau memecahkan telur, sampai otot-otot lengannya terlihat. Katanya itu semakin membuat dia terlihat anggun. Dan acaranyapun sukses.

Jadi Antara Haryo Pramoe dan Farah Quinn, masing-masing punya gaya sendiri, sesuai dengan jenis penonton yang ditargetkan. Kedua acara itu sukses. Kalau kita sedang di perjalanan, sedang riset, sedang di daerah terpencil dimana kita harus memasak sendiri dengan peralatan sederhana, mungkin lebih cocok mengikuti gaya memasak Haryo Pramoe. Nah..., kalau kita sedang ada banyak waktu, sedang di rumah, peralatan lengkap, bahan ada, ya tidak ada salahnya mencoba memasak ala Farah Quinn. Selain menyenangkan keluarga, pasti menyenangkan diri sendiri. Mumpung libur, ayo silahkan dicoba bagi yang suka memasak. Selamat meghabiskan weekend.

Comments

  1. Hari Minggu emang enak bicara acara masak memasak..., mumpung punya banyak waktu utk menjalaninya. Ya gak mbak..?

    ReplyDelete
  2. Cie..., gak sangka bisa jadi yg pertama disini. Ini kejadian langka lho... hehehe.

    BTW, seneng bisa mampir lagi kemari setelah sekian lama absen..

    ReplyDelete
  3. Selamat weekend juga mbak...

    Oh ya aku juga suka banget nontonn acara Harmoni alam,seneng lihat gaya Farah Queen memasak...

    ReplyDelete
  4. aku juga suka acaranya farah quinn mba,seperti yg mba bilang,cantik,sexy dan mahir sekali meramu bahan menjadi makanan lezat sepertinya soalnya blm nyobain he..

    aku juga suka masak loh mba.

    ReplyDelete
  5. pagi mbak wah saya ngga nonton nih acaranya, tapi kalo sy terjun ke dapur kayaknya bakal pecah world war deh berantakan semua... klo lg piknik di alam sy msh bisa nyari warung qeqeqeeqeq

    ReplyDelete
  6. Pie wiken jugaaa...
    Sy juga doyan nonton tuh acara. Kalo farah quinn mah juara 1 chef di LN jd wajar ajha tuh masakannya super duper lengkap...
    Klo harmoni alam, paling doyan tuh yg ngobok2 ikan hahaha....mantaapp cap tangan!

    ReplyDelete
  7. hehm... saya gak suka mask... saya sukanya makan... hihihihihihi.. semoga kelak saya punya pasangan yang jago masak.. hihihih

    ReplyDelete
  8. wah, aku juga suka liat acara masak di TV..tapi diantara dua chef yang mbak sebut aku malah lebih suka gaya masaknya Bara Pattiradjawane, mirip gayanya Jamie, chef kawakan asal Australia..simple tapi berkelas, dan kalau memasak ala Barat bahan2nya lebih disesuaikan dg lidah kita :)
    anyway, karena saya ga mungkin bisa masak sehebat mereka, saya juga salut sama Haryo Pramoe n si cantik Farah Quinn..nice post mbak :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga senang masak koq mbak....
    dan biasanya masakan saya paling disukai dik Munir...
    Bukankah chief2 terkenal umumnya laki2?

    ReplyDelete
  10. aku gak tahu masak tapi doyan makan hehehe

    ReplyDelete
  11. aku jD inget dLu aku ma saudara laki2Ku sring nonton aCara gituan truz d praktekin...
    kLo tdk buat kreasi sendiri...
    dan hasiL'y...
    lumaYanLah

    ReplyDelete
  12. Waduh saya jarang nonton tipi tuh......apalagi acara memasak hehehe

    ReplyDelete
  13. Manusia adalah individu yg unik. Tiap manusia memiliki gaya dan kecenderungannya sendiri. Maha Suci Tuhan Yang Mencipta

    ReplyDelete
  14. bicara masak memasak nih mungkin dunia perempuan, meskipun banyak chief hotel laki-laki

    ReplyDelete
  15. suka liat gayanya FQ kalau lagi nge host...enak dilihatnya...so seksih gitu lho....

    ReplyDelete
  16. Haryo Pramoe kata ibu saya, JOROK ha..ha..ha
    kalo Farah Quinn seksi..
    tapi 22 nya punya cirikhas tersendiri
    punya ide dan punya kreasi

    ReplyDelete
  17. skrg dah trend memasak di tempat terbuka...yg saya suka memasak belakangnya pantai

    ReplyDelete
  18. saya lebih suka mas haryo..
    farah quinn sering dihubungkan orang2 dng hal2 negatif.. kasihan jadinya dia

    ReplyDelete
  19. Saya seneng nonton Farah Quinn. Satu hal yang jadi ciri khas dia adalah dia selalu berusaha pakai bahan yang ada di pasar, jadi gampang kalau mau meniru masakannya.

    ReplyDelete
  20. @all, terimakasih komentarnya. Haryo atau farah, it's Ok saja. Masing-masing punya gaya dan ciri khas sendiiri. Saya, hiks, masih saja suka masak ala saya sendiri, oblok-oblok seperti yang saya bilang di atas.

    ReplyDelete
  21. kalau aku sih yang penting cara masaknya gampang buat aku nggak masalah

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts