Rembulan dan Seekor Belalang Yang Hinggap di Dahan

Gerangan apa yang membuat malam menjadi begitu indah, syahdu, dan magis (Malam adalah magis, komentar Baho pada suatu ketika, lupa kapan).......? Salah satunya menurut saya adalah karena adanya rembulan. Rembulan, tidak hanya menerangi dengan cahayanya, juga memantulkan biasan sinar dan bayangan indah di segala penjuru. Dan keindahan dan kemagisan sang malam menjadi begitu sempurna saat seekor belalang hinggap di dahan dilatari sang rembulan. Jadilah Rembulan dan seekor belalang yang hinggap di dahan itu menjadi sesuatu kekayaan semesta yang begitu indah.

Dan keindahan itu mutlak menjadi milik saya, tentu saja. Ya seorang sahabat telah menganungrahkannya untuk saya. Sebuah award spesial dari Fanda dengan gambar seekor belalang yang hingap di dahan dilatari sang rembulan. Hal yang membuat saya terkesima, sahabat saya itu ternyata mampu menangkap pengejawantahan rasa yang ada di dalam jiwa saya.



Itulah award yang dianugrahkan sahabat kita itu untuk saya. Award yang juga spesial telah dibagikan kepada beberapa sahabat yang lain disesuaikan dengan karakternya masing-masing. Sesuatu yang sulit dilakukan, mungkin saya tak mampu melakukannya. Terimakasih Fanda.

Tentang Fanda, rasanya tidak perlu banyak dikomentari lagi. Siapa yang tidak kenal sang pecinta buku dengan blog berjudul Baca Buku Fanda itu. Beliau salah satu sahabat terbaik saya di jagad blogosphere ini. Beliaulah yang saat awal saya membuat blog rajin menyemangati. Sejak itu tentu saja sebuah persahabatan adalah saling mensupport. Betapa support seorang sahabat sangat berarti. Kalau ada yang ingin melihat bagaimana Fanda menemukan saya yang saat itu baru tercemplung di jagad blogosphere, bisa klik disini.

Begitulah. Rasanya saya perlu membagikan award spesial itu kepada beberapa sahabat yang menurut perkiraan saya memiliki karakternya yang cocok dengan award tersebut. Paling tidak karena tulisannya selalu sarat makna, indah, syahdu dan magis bagi saya. Anggap saja award ini sebagai pengingat persahabatan antara anda, saya dan Fanda. Inilah beberapa sahabat yang saya anugrahi award tersebut :
  1. Tisti Rabbani
  2. Ivan Kavalera
  3. SeNja
  4. Ajeng
  5. Rosi Atmaja
  6. Insanitis37
  7. Ahmad Flamboyant
  8. Sigit Purwanto
  9. Ernut
Semoga berkenan. Pada setiap malam menjelang, mari kita ingat sang rembulan dan seekor belalang yang hinggap di dahan ini agar malam kita menjadi semakin indah dan syahdu. Selamat pagi semua, selamat beraktivitas.

Comments

  1. Selamat yah mbak...
    Cepet sekali postingan Awardnya.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Bu untuk awardnya,seneng rasanya melihat ibu sehat selalu. Iya,saya juga baru saja dari tempatnya mbak Fanda. Saya ambil ya awardnya..

    ReplyDelete
  3. @Stiawan, Makasih bang Iwan. Iya neh mumpung pagi ini sempat dan lagi mood. Kalau sudah disimpan biasanya terlena dan lupa, hehe.

    ReplyDelete
  4. Wow...cepat sekali mbak majangnya? Rekor nih...
    Aku sdh menduga bahwa award itu pasti akan pas banget berada di rumah mbak ini.
    Aku barusan bernostalgia (lagi) ke postingan pertama aku tercemplung kesini, dan ketika kita sama2 jd follower satu sama lain. hehehe...
    Semoga persahabatan kita (bersama teman-teman yg lain) kan langgeng selalu deh...

    Makasih ya mbak awardnya udah dipajang!

    ReplyDelete
  5. Salut sama untaian kata mbak Elly yg begitu indah mendeskripsikan rembulan dan seekor belalang yg hinggap di dahan...

    ReplyDelete
  6. posting award tercepat nih bu selamat udah dapat award cantik nih btw cara postingnya indah banget kata-katanya mbak

    ReplyDelete
  7. Sukses deh yang mendapat Awardnya ya!!!

    ReplyDelete
  8. Jazakumullohu...
    Hanya Allah yang bisa Membalas
    Tentang filosofi belalang. Bahkan saya sempat googling, siapa tahu Mbah Google yang sakti mandraguna menyimpan sesuatu tentang filosofi belalang.
    Namun googling saya berakhir pada kenihilan sekaligus melahirkan bayi baru.
    Nihil karena saya tidak menemukan filosofi apa2 mengenai belalang.
    Ini juga yang menerbitkan pikiran baru dalam diri. Apakah sesuatu itu harus selalu memiliki filosofi? Atau lebih tepatnya, kenapa manusia harus selalu congkak untuk menginterpretasi "dunia" di luarnya sesuai dengan kaca mata sempit persepsinya??

    Thanks a lot mba. Sukses selalu y

    ReplyDelete
  9. waaaahhhh,.....

    aduh mba,kejutan yg manis bgt di pagi ini ^_^
    dapet award cantik dari mba elly...

    trima kasih sudah terpilih mendapatkan award cantik dan special krn dibuatkan oleh mba fanda untuk sahabat terkasihnya...

    mksh y mba,aku bawa pulang dan segera aku pajang ^_*

    ReplyDelete
  10. pagi, mbak...

    rembulan, ilalang dan belalang,
    sungguh puitis (menurut saya)..
    hehehe...

    makasih awardnya, aku boyong..
    suwun mbak...

    ReplyDelete
  11. WADEWW jd tersipu dpt penghargaan dr mba newsoul. makasih ...mudah2n tulisan2nya selalu bisa menghasilkan spirit of news soul , semnagat yg baru di hati kita. amin

    ReplyDelete
  12. selamat bu..semoga persahabatan diantara blogger bisa memberi spirit dalam berkarya

    ReplyDelete
  13. congratz bu..
    tetep semnagat nge-blog.
    btw, award buat saya mana? hehehehe...
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  14. Waaaaah, selamat awardnya bu. Selamat juga yang bakal menerimanya. Semoga menikmati keindahan yang sama.

    ReplyDelete
  15. rembulan kadang.. buat orang jadi romantisss yeeaah....

    met tuk awardnya sista....

    ReplyDelete
  16. Bulan di langit kerlap engkau di sana,memberikan cahya nya di setiap insan,malam yg dingin ku harap engkau...memberikan kerinduan di sela mimpi2nya...amin,

    ReplyDelete
  17. @all (Stiawan, Ajeng, Fanda, Munir Ardi, Ronaldo Rozalino, Insanitis37, SeNja, Kabasaran, Tisti, Rosi Aja, Isti, Anggi, Yans, Ducky, semuanya) terimakasih komentarnya. Ya award adalah jalinan pengerat Persahabatan. Tentu tak harus dilabeli atau disebutkan filosofinya, ya kan bung Insan. YTentu saja manusia adalah mahluk dhoif. Tapi, setau saya tiap-tiap sesuatu mengandung hikmah dan filososfi, bahkan batu jelek yang terkapar dan menganggu di jalan. Sempit tidaknya, tergantung keluasan pandang kita sendiri dalam memaknainya. Syukron.

    ReplyDelete
  18. @Rahasia Yang Terabaikan, siip, karena itulah malam memeiliki misteri. Mantap Sobat.

    ReplyDelete
  19. Selamat atas awardnya ya mbak..
    semoga persahabatan selalu terjalin di blogsphere..

    ReplyDelete
  20. wuaa award spesial nih...emang cocok kalo buat jeng ely..

    selamaaat yaa..

    ReplyDelete
  21. Award spesial dari mba Fanda memang benar2 mantap...selamat ya Bun...!!

    ReplyDelete
  22. Selamat awardnya mbak... Cocok sekali award indah itu utk mbak Elly. Tulisan mbak Elly sama indahnya dengan award itu. Salut..!
    Mbak Fanda telah berhasil membuat award yg special utk masing-2 sahabatnya sesuai karakter masing-2.

    ReplyDelete
  23. Balik lagi nih...
    @Reni: Sebetulnya mau bikin lbh banyak lg award yg khas masing2 teman, tp waktunya ga ada

    ReplyDelete
  24. cihuii...dapat estafet award, maturnuwun mbak ely manis...matur nuwun mbak fanda, kagi dong awardnya....-wah, ndak bersyukur ini-

    ReplyDelete
  25. Selamat atas awardnya mbak Elly. cantik, secantik pada kalimat postingan mbak Elly :)

    ReplyDelete
  26. Selamat yach mbak atas awardnya semoga semangat bloggingnya tambah membara...:D

    Btw emang lg musimnya award nich mbak xixixi...:D

    ReplyDelete
  27. thank ya bunda atas awaradnya,....keren tuh.
    sana sini kok pada ngomongin ttg mbak fanda ya,... bang iwan juga.jadi penasaran nih pengen tahu ttg beliau....

    ReplyDelete
  28. Sebuah refleksi persahabatan yang indah, mbak. Postingan mbak Elly sungguh indah, keluar dari jiwa. Saya baru saja dari rumah Fanda. "Adik" kita yang satu itu memang gak ada matinya. (ih "kita" ... maaf ya mbak, saya kok sok akrab gini hehe)

    ReplyDelete
  29. @Sahabat semua (maaf laptop atau inetnya error, saya tidak bisa melihat komentar tambahan) terimakasih komentarnya. Betapa persahabatan antar blogger itu penting dan saling melengkapi. Seperti rembulan yang saling melengkapi keindahan malam dengan seekor belalang yang hinggap di dahan. Have a nice weekend.

    ReplyDelete
  30. selamat ya bagi yang dapat award. semoga sukses selalu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts