Kebasahan Titik Hujan Itupun Tiba





Semalam adalah sahur ke-7 di Ramadhan tahun ini. Dan semalam saya dan keluarga sahur diiringi rintik hujan. Tak bisa dihindari, hujan semalam membuat kebasahan karena titik hujan itupun tiba pagi ini. Betapa hujan saja tak bisa kita hindari titik kebasahannya, setidaknya itu bagi saya. Saya, kita semua, punya memori dengan titik kebasahan hujan yang melekat kuat sejak bocah dulu. Bagi saya, he, ini menimbulkan perasaan riang seperti saat kecil dulu takkala menemukan buah mangga ranum yang terjatuh karena hujan dan tiupan angin kencang di kebun nenek. Sayang tidak saya temukan lagi mangga ranum itu pagi ini (hiks, jelas tidak karena tidak ada tanaman mangga di halaman saya).

Sungguh, kebasahan ini menimbulkan rona bahagia di hati saya sobat. Mungkin anda punya perasaan yang sama saat menemukan titik kebasahan hujan menyelimuti pagi anda, atau saat tanaman kesayangan anda diselaputi oleh kebasahan titik hujan. Mari tuangkan disini, kita berbagi rasa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan hari ini bagi yang menjalankan. Semoga kebarokahan menjadi milik kita semua.


Comments

  1. Alhamdulillah,...
    dikala pagi menjemput subuh, betapa sejuk rasanya, hujan semalam menyisakan daun-daun kering yang bercampur dengan limbah jerami yang baru dibakar berserakan di teras rumah.

    Udah dulu yah mbak,... mau bersiin teras nih...

    ReplyDelete
  2. bunda...kalo ella yg paling ella suka tuh ketika wangi tanah yang kesiram hujan...seger banget hehhehehe.......

    @bang iwan : sekalian ya bang beresin teras ella wakkkka

    ReplyDelete
  3. Hujan adalah rahmat bagi kita semua termasuk bagi bumi dan tanaman yang tumbuh di bumi, juga buat seluruh makhluk-Nya
    Hujan juga membersihkan udara sehingga pasca hujan rasanya sejuk dan segerrr

    ReplyDelete
  4. Turun hujan ya mbak? Surabaya sih panas2 aja. Memang hujan selalu membawa kesegaran, membersihkan semua kesumpekan, dan menyirami kekeringan.

    ReplyDelete
  5. iya..hujan dari sore..
    tapi henny paling suka hujan.

    ReplyDelete
  6. aku pecinta hujan...asal jangan sampai kebanjiran dan kebocoran...

    ReplyDelete
  7. yang pasti hujan yg turun kemarin membuat jakarta lebih sejuk sejenak.

    ReplyDelete
  8. @all (bang Iwan, Susy Ella, Big Sugeng, Fanda, Henny, Sekar Lawu, Fanny) terimakasih komentarnya. Ya, hujan semalam menjadikan pagi ini lebih merona dan menyemangati hari. Berbahagialah kita yang bisa bersyukur atas semua limpahan rahmatNya. Titik kebasahan Hujan ini jelas RahmatNya. Selamat menjalani hari. Semoga kebarokahn menjadi milik kita semua.

    ReplyDelete
  9. kemarin sore di Jakarta-ku juga hujan mbak, pas ada acara buka bersama di kantor...

    ReplyDelete
  10. Iya mbak Alhamdulillah nih di kota kami juga di jakarta turun hujan kemaren ..duh senangnya hujan yg dinanti...akhirnya Allah menurunkannya.

    ReplyDelete
  11. Hujan juga datang di kota Bogor semalam.. (emang masih jadi kota hujan seh... ) seger rasanya udara....

    ReplyDelete
  12. bunga merah bunga apa kak elly?

    ReplyDelete
  13. iyaa bu..kemaren di depok dr siang hujan sampe soree.. subhanallah banget, enaakkk!!

    ReplyDelete
  14. Hmmmm segerrrrr mbak, serasa sejuk2 gitu.....

    ReplyDelete
  15. Hujan adalah Rahmat Alloh....Subhanalloh...

    ReplyDelete
  16. Ya..benar, hujan kemarin adalah sebuah rahmat. Selain untuk mengurangi debu dan pagi itu saya tak perlu repot siram tanaman...

    ReplyDelete
  17. entah knapa hujan sering membuat saya takut

    ReplyDelete
  18. Ibuku bilang, ketika kita berdoa di saat cuaca sedang hujan deras, maka doa kita akan dikabulkan. Itu sebabnya aku rajin berdoa kalo hujan..:-)

    ReplyDelete
  19. Bdg masih nunggu kesegaran hujan di bulan puasa nih, jadi rindu basah ,, hihi...

    ReplyDelete
  20. Semoga pengharapan di kalimat terakhir, terkabul atas rahmat Nya.
    Al Fatihah..........

    ReplyDelete
  21. Betapa menyenangkan hujan turun disaat puasa begini mbak... Rasa sejuknya mampu mendinginkan hati pula..
    Selamat menunaikan ibadah puasa mbak..

    ReplyDelete
  22. "titik kebasahan hujan" Diksi dan filosofi yg dalem seperti biasa. Mantap, bunda. Oh ya masih ada gak ya sisa2 buka nih he he..

    ReplyDelete
  23. @teman-teman, terimakasih komentarnya. Hujan memang rahmatNya dan alhamdulillah menyegarkan. Selamat menunaikan ibadah puasa hari ini, bagi yang menjalankan.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah hujan telah mengguyur dunia raya sehingga seluruh alam bernyanyi

    salam

    ReplyDelete
  25. Subhanallah... segarnya mbak :) jadi pengen metik semuanya. Serbuuuuuu rumah mbak Elly. Tapi, kayaknya, saya gak jadi deh mbak jadi orang palembang. gak ada jodoh :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts