Merenungi "I Love You Full" Mbah Surip


Cinta, apalagi yang bisa membuat dunia ini tenang selain dia. Cinta bisa membuat orang lega, senang, dan tentu saja bahagia. Maka cintailah diri kita sendiri, cintai orang-orang di sekitar kita, cintai dunia ini. Cinta dengan sebenar-benar cinta. Cinta yang jujur, cinta yang penuh. I love you full...., seperti pesan almarhum Mbah Surip.

I love you full. Maknanya bisa berbeda-beda pada setiap kita. I love you full, bagi saya, lebih berarti cinta yang tulus, keperdulian/empati yang ikhlas pada sesama. Bila setiap kita mengumandangkan I love you full dalam benak kita, maka dunia ini aman, tenang dan tentram. Tidak akan ada lagi teror, ketakutan, dan chaos bekepanjangan. Dan Mbah Surip, sang seniman Reggae pengelana telah mengajarkan pesan indah "I Love You Full" tersebut.

Dunia ini fana. Pada akhirnya Si Fana akan meninggalkan dunia yang fana ini. Hidup ini singkat, maka mari sebarkan cinta. I love you full.
Selamat jalan Mbah Surip, semoga arwahmu diterima disisiNya. Semoga kami bisa mengumandangkan I Love You Full milikmu itu dengan indah dan bersahaja. Yah semoga saja.


Comments

  1. Turut berduka untuk mbah surip innalillahi wainna ilaihiroojiuun..

    Ibu Elly..Kuucap selamat tinggal .Doakan saya .Pada tgl 9 Agustus akan melaksanakan ibadah Umroh.Sudi kiranya memaafkan segala kekhilapan dan salah saya.Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  2. Semoga mbah tenang di alam sana.
    Meskipun ketenaran baru diraihnya seumur jagung, namun namanya sudah tertancap dalam sejarah budaya pop Indonesia sebagai seorang manusia sejati yang penuh kesederhanaan.

    ReplyDelete
  3. i love you full too mbah surip...sudah banyak kecerian yg dh dibagi buat kita2. sampai saat beliau meninggal-pun mbah surip masih bikin kita tersenyum...insya Alloh beliau diberikan kemudahan menuju jalan ke surga, Amin!

    ReplyDelete
  4. Innalillahi... turut berduka cita. Semoga arwahnya di terima di sisi-Nya. Insya Allah..

    Saya tak mengenalinya mbak, kebetulan beberapa hari lalu lihat videonya di rumah mas Try tukang komen, baru tahu saya mbak. Dan saya cukup terhenyak melihat gaya dan caranya di panggung. Sungguh kesederhanaan itulah yang membawa kesuksesan. Wallahu'alam.

    Makasih sharenya mbak

    ReplyDelete
  5. siang bunda..........

    waahhh dimana2 pada posting mbah surip nih hhehehehe

    ReplyDelete
  6. semoga mbah surip tenang disisi Allah SWT,
    yg jelas, mbah surip sudah digendong oleh para kerabat dan org2 terdekat menunju ke peristirahatan terakhirnya...

    i lup u pull, mbah...

    ReplyDelete
  7. Jujur saja aku kurang suka sama mbah surip tapi yaa sebagai manusia aku juga turut berbela sungkawa atas kepergiannya moga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan untuk tabah menerima kenyataan ini..terakhir aku denger bahwa mbah surip meninggal dengan keadaan tenang semoga saja dia diterima disisinya,,amiin

    ReplyDelete
  8. ada sesuatu yang berkesan dari dia, beliau telah menebarkan keceriaan & cinta ( I LOVE YOU FULL) untuk kita dengan caranya dan style yg sederhana,.Big-big Thanks For you, Man!!!

    ReplyDelete
  9. meski agak kuper dengan siapa itu mbah surip, tapi sosoknya low profile bgt kyaknya..
    buat mbak Elly tetep semangat ya...
    Berjuang...

    ReplyDelete
  10. i love u full mbah..
    i love u full sista...

    ReplyDelete
  11. tapi aku kangen jg sm si mbah... nasib kok tragis sih... :(

    mungkin Allah ga rela orang baik ky dia ditarik sana-sini jd bhn komoditi industri yaah...

    ReplyDelete
  12. selamat jalan mbah..kami selalu merindukanmu..
    we love u full...uye..

    ReplyDelete
  13. We Love u Mbah Surip...

    Smoga Mbah di sana bisa geNdong oleh para Bidadari

    ReplyDelete
  14. @all, terimakasih komentarnya. Saya terus-terang miris dengan kehidupannya, tetapi....begitulah pengorbanan seorang mbah Surip. Mari kita doakan mbah Surip agar arwahnya diterima disisiNya. Di tengah kesederhanannuya, dia mengajarkan hal besar "I love you full" yang melintasi berbagai ruang dan dimensi. We love you full mbah.

    ReplyDelete
  15. mbah surip memang fenomenal,seperti edy gombloh pada masanya dulu, salam. ada yg baruh neh, datang y

    ReplyDelete
  16. semoga sang pengelana di terima di sisi Allah SWT, selamat jalam mbah Surip.

    ReplyDelete
  17. Penuhi hidup yang cuma sekali-kalinya ini dengan cinta yang banyak agar tak kekurangan, bahkan sampai defisit cinta..

    ReplyDelete
  18. Mbah Surip tetap hidup di hati penggemarnuya. Selamat jalan, mbah. Kudoakan engkau diiringi lagu rastamania....

    ReplyDelete
  19. Kedatangannya tak terduga.., begitu juga kepergiannya. Dan... kini Indonesia kembali kehilangan seniman besarnya si buruk merak, Rendra...
    Semoga keduanya mendaparkan tempat yg layak disisiNYA amin..

    ReplyDelete
  20. ya.kalo aja ada Love di hati tiap orang.LOve yg utuh dan penuh maka gak akan ada BOM dan perang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts