Secangkir Kopi Pagi Ini


Pagi ini, seperti pagi-pagi yang lain, saya ngopi lagi. Seperti biasa pula, kopi saya kopi asli dari kampung saya. Tidak terlalu manis, agak sedikit kental. Rasanya sedap semriwing. Ditambah sedikit krem susu, jadi tambah lezat. Aromanyapun sedap mewangi, khas aroma kopi. Ah, nikmat dan mantap !

Dari cangkir kopi saya ini terlihat asap kopinya mengepul. Kepulan asap yang menambah semarak suasana ngupi saya. Syaraf-syaraf di kepala saya seperti terbuka lebar, siap membantu saya berpikir, memberikan aneka informasi yang tersimpan di kepala saya. Hari terasa jadi tambah lengkap.

Tiba-tiba hp di meja saya berdering dua kali dengan nada yang khas. Sebuah pesan singkat tiba dari bos di kantor, bahan dari lapangan harus segera diolah katanya. Saya jawab singkat : "siap bos". Shreeet....... sms itupun terkirim. Sebuah pekerjaan sudah menunggu hari ini. Sayapun minum kopi saya lagi.

Bagaimana anda sudah bangun belum ? kalau belum ayo bangun dulu. Kalau sudah bangun, ayo ngopi, ngeteh atau nyusu sesuai selera anda. Dijamin pagi anda akan lebih indah dan bermakna. Anda akan semangat membuka hari. Mudah-mudahan semangat pula merealisasikan rencana yang sudah anda buat untuk hari ini. Apapun bisa terjadi hari ini, selain yang kita rencanakan dan yang tidak kita rencanakan. Apapun itu, mari tetap semangat. Demikian sobat, selamat mengawali hari. Saya minum kopi saya lagi ya. Shruuup.... .....sedap dan maknyus !


Comments

  1. Met pagi mbak Elly... aku juga sudah siap dengan secangkir cappucino neh...
    Sama dengan mbak Elly, aku trima sms juga dari supplier...
    "Pak, printing nya salah, mohon petunjuk"

    Kerjaan lagi neh benerin kesalahan...hehehehe
    Tetap semangat Mbak ...

    ReplyDelete
  2. @mas Yudie, siip, mantap deh. Ayo semangat mas.

    ReplyDelete
  3. kalo aku, cuma balas SMS bos semalam, 'kamu hari ini berangkat siang aq mau antar istri berobat sore ini', kujawab singkat, 'ok, pa'

    tapi tanpa kopi, loh

    ReplyDelete
  4. ayoooo jalani harimu dengan SEMANGAT !!! wkwkkekekkeek sukses selalu buat semuanya....

    ReplyDelete
  5. Selamat pagi (^__^) Jus buah dan havermot membuka pagi (maklum, sedang diet, xixixi)

    ReplyDelete
  6. sssrrruuup,.... enek tenan,... kopi udah abis moga hari ini rahmat dan semangat senantiasa menyertai, Amin.

    ReplyDelete
  7. hari ini saya semangat bangun pagi dan pingin hari kerja hari ini segera berakhir...karena meski besuk ada kewajiban nyontreng tapi tetap saya anggap hari libur...saya suka hari libur...

    ReplyDelete
  8. Aku belum boleh minum kopi kak ... hanya papa mama yang minum kopi.
    Terima kasih atas kunjungannya ya kak.

    ReplyDelete
  9. waaaahhh mbak, jadi inget rumah di kampung halaman, yang punya rutinitas ngopi bersama dengan kopi khas buatan Umi

    ReplyDelete
  10. Jangan kebanyakan ngopi lho Mbak ndak baik untuk kesehatan.

    Sampai lupa, Assalaamu alaikum Mbak elly..
    salam kenal dari saya mantan manusia bejat yg sudah insyaf,
    kalo Mbak ada waktu dan ndak keberatan, saya meminta sdikit saran dari embak untuk masalah teman saya.
    Sebuah kehormatan bila Mbak elly bersedia hadir dalam forum terbuka ini, trimakasih
    Wassalam.

    ReplyDelete
  11. Hmmm mbak Elly, I am come bac again
    setelah lama tak mengunjungi blog penuh inspirasi ini

    di terima ya..
    walaupun gak datang dengan pagi-pagi
    dan tak doyan minum kopi
    tapi aku datang mengulurkan ketulusan hati..

    ReplyDelete
  12. Tambah komen lagi ya mbak..
    sekalian kenalan sama blog baru saya..
    yah biar masih adul2 an
    tapi mencoba belajar mbak..

    ReplyDelete
  13. Met pagi mbak Elly...sama nih, kayaknya beberapa hari terakhir aku memang makin sibuk di kantor. Moga2 masih sempat menulis dan menyapa teman2 deh..

    ReplyDelete
  14. Selamat pagi menjelang siang.
    Mari minum kopi dan terus bekerja.
    Sebuah sapaan yang hangat.

    ReplyDelete
  15. Waaaah kopinya 'nggilani' heheeheh...sayang sekarang udah siang ya...maaf telat...

    ReplyDelete
  16. wah enak tuh mbak...
    tpi jangan terlalu banyak minum kopi lho mbak nanti giginya jadi kuning ....
    he...3x

    oh ya thanks tas awardnya, n sorry pe-er lum di kerjakan,,,,
    he...3x

    ReplyDelete
  17. kalo saya biasanya minum teh terus makan bubur ato nasi uduk ato indomie.

    ReplyDelete
  18. Mbak, kalau sata bikin kopi pagi2, saya selaluingat mbak Elly ;) tapi, saya berusaha untuk tidak banyak minum kopi takut kecanduan.
    hehehe...

    ReplyDelete
  19. Lam Knal mBak...

    TukaraN Link yu.. Link nya dah di psng di Blog List..

    Di tunggu Kedatangan n comment nya

    ReplyDelete
  20. Met sore mbak.. Hehehe.. Telat yah?

    ReplyDelete
  21. saya lebih suka susu di pagi hari
    susu cokelat hangat buatan nyokap
    enak

    ReplyDelete
  22. waduh kopinya dah dingin nih..masukin ke kulkas aja deh biar jadi es..hehehe

    ReplyDelete
  23. waaa saya banguun !! saya mau kopi !!

    ReplyDelete
  24. kopi kg memang sgt lazat..kopi bandar cam nescafe banyak campuran

    ReplyDelete
  25. Mbak Elly ini bukannya melesat ke kantor kok malah nge-blog dulu yaa..

    ReplyDelete
  26. mba kalau saya, pagi2 emang kadang bikin kopi, tapi jarang yang mengepul kayak mba, soalnya kopinya saya kasih es batu hehehehehe, gak terlalu suka kopi yang panas ..

    ReplyDelete
  27. Kalau boleh aku minta teh aja mbak, karena aku gak suka kopi... Tapi aku sangat suka mencium aroma kopi... harum banget..!!

    ReplyDelete
  28. Kopi memang kesukaan saya, rasanya ada yang kurang kalau belum ngopi... heheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts