Newsoul Postingan ke-100

He, rupanya hari ini postingan saya sudah 100. Seratus buah. Saya tadi sedikit merenung tentang alasan saya membuat blog ini. Blog ini saya buat bulan Maret 2009. Sudah sering saya sebutkan dimana-mana, ngeblog bagi saya adalah seperti mendapatkan cara memecahkan bisul tanpa merasa sakit. Dan semoga orang yang sengaja atau tidak sengaja membaca blog saya jadi tau cara memecahkan bisul tanpa merasa sakit itu di postingan saya. Meski, makna memecahkan bisul itu mungkin cuma tersirat.

Saya memberi waktu kepada diri saya 100 detik untuk menulis postingan ini. Silahkan anda tanggapi, anda beri urun rembug, kalau bisa, juga dalam waktu 100 detik. Silahkan anda sebutkan apa yang anda dapat dari tulisan saya, seorang blogger baru dengan dengan semangat si newsoul ini. Dengan seluruh cinta saya buat anda semua, selamat pagi teman. Saya tunggu tanggapan anda.


Comments

  1. mbae kalah! aku malah udah hampir 200, btw selamat ya, teruslah berkarya..

    ReplyDelete
  2. wah,,selamat ya untuk postingan yang keseratus
    semoga makin bersemangatt dalam blogggg
    semaggttttt
    oiya, pr dan ewot dari sampeyan udah aku kerjakan nih
    hehehehehe

    ReplyDelete
  3. Wah surprise! Rupanya awardku jadi kado buat sahabatku, mbak Elly! Selamat ya mbak atas posting ke 100-nya. Itu suatu raihan yg luar biasa, karena mbak Elly tak pernah berhenti sejenakpun selama 100 posting ini. Aku selalu menikmati setiap untaian kata mbak Elly. Khas, unik, menyentuh, kadang mbeling. Mbak Elly punya kemampuan mengangkat hal2 sederhana di sekitar mbak menjadi tulisan yg enak dibaca. Simple namun ga membosankan.
    Teruslah berkarya ya mbak, menebarkan semangat dan inspirasi buat semua sahabatmu.
    Dan yg terpenting, teruslah ngupi bersama kami. Undangan mbak Elly tiap pagi itu salah satu penyemangat buatku utk memulai hari...

    ReplyDelete
  4. @Advintro, hahaha, saya kalah ya vin. Trerimakasih supportnya sobat.
    @Yanuar, iya gak kerasa ya. Ow, padhl sy gak kasih pe-er, makasih banyak ya sobat. Pasti lihat pe-er di award aslinya, hehe.
    @Fanda, iya saya juga heran akan kebetulan2 yang sering kita alami, ini mungkin mekanisme LoA juga, hehe. Terimakasih, secara jujur saya katakan Fandalah penemu dan penyemangat saya yang pertama. Sejak mbak Fanda tiba-tiba muncul memfollow saya, melink blog saya, juga memberi award (award pertama saya) semangat blogging saya jadi menguat. Terimkasih sobat.

    ReplyDelete
  5. horeeeeeeeeeeeeeeeeeee........

    bunda udah 100 artikel.....

    selamat bunda...makasih banyak loh postingannya selama ini.....selalu bermakna...keren

    love u my bun ^_^

    ReplyDelete
  6. saya menemukan tulisan yg lain dari blog ini. selalu mengambil alam sekitarnya sbg inspirasi dalam tulisannya. selalu ada foto2 dan gambar2 indah ttg ciptaan Sang Khalik spt bunga, daun, awan, laut, pantai.

    ReplyDelete
  7. Selamat bu, semoga selalu sukses dan selalu semangat. Ibu jadi inspirasi kami.

    ReplyDelete
  8. oya, selamat utk tulisan ke 100 nya di blog ini.

    ReplyDelete
  9. hebat, mbk!
    jd malu nih sama mbk elly, aku dr th 2008 postinganku blm ada 100...hehehehe
    selamat ya mbk..

    semoga terus semangat menulis dan buat pembelajaran dan pencerahan hati bagi kita semua.

    ReplyDelete
  10. ella baru nyadar kalo ternyata posting ella dah lebih dari 100 heheh...lupa perayaannya....hhohoho

    ReplyDelete
  11. @Susy Ella, terimakaasih,sayang. Rayain jg dong.
    @Sang Cerpenis, terimakasih mbak, anda juga sumber inspirasi saya.
    @Nayel, ah jadi malu ditanggapi pak Nayel (Palembang daily Foto). Meski sibuk sudah sempat mampir, terimakasih pak Nayel. Teman-teman, beliau seorang dosen di Palembang, sering saya tangkap, di FB untuk konsultasi masalah IT. Tapi berhubung saya gaptek, hasilnya segini2 saja, saya memang murid yang payah. Dia juga penyemangat saya. Sekali lagi, terimakasih pak Nayel.
    @Tisti, mbak tisti jauh lebih hebat, semua lancar, blognya apik pula. Thanks mbak Tisti.

    ReplyDelete
  12. Mohon maaf,... baru sempet mampir mbak.

    ReplyDelete
  13. Hebat yah mbak,... cuman 100 detik buat postingannya.

    jadi ngeblok mecahin bisul? wkwkwk.... boleh juga. Aku malah baru kena bisulan nih di blog. Gimana cara mecahinnya yah mbak?

    ditunggu komentarnya di template baru saya.

    ReplyDelete
  14. blogger yang aktif dan rajin...gak kayak aku malas-malasan.

    ReplyDelete
  15. Wah... maaf kesiangan niy... First of all: Selamat atas posting ke-100-nya, seneng bertemu di dunia maya tanpa sekat ini :) Dan saya mulai juga membuka lembaran2 lamanya mbak Elly loh, haha, jadi jangan surprise kalo nanti malahan ada komentar di entri2 yang sudah lama. Memang sebuah blog adalah semacam catatan harian dan karena itu beritanya pasti baru terus, katanya, itulah keunggulan sebuah blog dibandingkan buku atau situs2 khusus, blog sifatnya lebih personal dan up to date, tapi saya suka memperlakukan sebuah blog sebagai sebuah buku, yg catatan-catatannya bisa dilihat ulang, dan bagi saya tidak ada entri yg kadaluarsa, malahan entri2 lama ketika kita masih tidak begitu "aware" bhw ada yg membaca, seringkali jadi menarik sebab lebih ekspresif, namun ada juga yg justru lebih pendek2 karena berupa potongan2 pikiran yg tidak perlu diuraikan lebih panjang sebab kita juga tidak merasa perlu menjelaskan kepada siapapun (sbb belum sadar atau mmg belum ada yg membacanya kecuali diri sendiri).

    So far mbak, saya menyukai tulisan2 di blog ini, walaupun memang perlu konsentrasi dan dicerna dengan sungguh2 ;-)

    Ah... memecahkan bisul tanpa rasa sakit.. obat biusnya bekerja dengan baik dong.. hihi.. (^^,)

    ReplyDelete
  16. sepertinya media blog menjadi salah satu cara tepat memecahkan masalah tanpa membuat masalah, he..he..( bukti,.:memecahkan bisul tanpa rasa sakit) selamat Mba,..mudah2an menemukan lagi cara baru memecahkan bisul tanpa meninggalkan bekas...bercanda!! trs berkarya saya suport...

    ReplyDelete
  17. wah, suka banget kalo mo dikirimi mawar merah.

    ReplyDelete
  18. selamat mba buat postingan ke seratusnya...pasti berat banget ya ngejaga mood buat blogging. smangat mba!!

    ReplyDelete
  19. sudah seratus ya buk, sudah banyak jga ngak ada award postingan seratus ya seperti punya bang iwan....postingan keduaratus sudah mnunggu buk, lanjutkan kreativitasnya melalui blog buk..

    ReplyDelete
  20. Wah selamat yaa ....
    Saya seneng kalau ke blog ini, selalu ada yang baru dan fotonya selalu cerah, jadi mencerahkan...

    kapan yaa aku ngikuti sampai 100

    ReplyDelete
  21. Slmt ya Mbak udah seratu postingan... Luarr biasabanget th

    ReplyDelete
  22. Wah... selamat ya mbak... terus berkarya dan sukses selalu... salam kenal dari seorang sahabat...

    ReplyDelete
  23. selamat mbak,
    ternyata gak terasa sudah mencapai 100postingan , semangat terus ya jiwa ngeblognya.

    ReplyDelete
  24. Wah hebatnya ...ternyata dah sampe yang keseratus ya...
    sepertinya kalau dibuat satu buku dah jadi tuh ...

    ReplyDelete
  25. @all (Stiawan, Lintang, G, Bayu Nature, Sang Cerpenis, Suzhu, Eri Com, Big Sugeng, laksanama Embun, Cahyadi, Gawe Guwe, dan Kabasaran Soultan) terimakasih tanggapan dan masukkannya. Hm...saya baru makan siang neh, cuma kebagian nasi soto hari ini di kantin. Sekali lagi terimakasih, mari lanjutkan hari kita.

    ReplyDelete
  26. wahh... 100 yaa? slamaattt yaa. aku baru 80an... abis kdg sukaa gada waktuu.
    padahal akuu suka bgt ngeblog. bner kta mbak, bisa memecah bisul tanpa sakit.. :)

    ReplyDelete
  27. waaaahhh di seratus postingan nya muantabbbbbbb....seratus detik berlalu cepat, tak tahu apa kata mesti terucap, hanya sempat teringat isi yang penuh hikmat dan ucapan selamatttttttttt...
    semoga pas 100 detik.....ciaaaatttttttttttt....

    ReplyDelete
  28. 100 detik berarti kurang dari 2 menit. setiap huruf anggap saja 1 detik, jadi harus pas 100 huruf biar jadi 100 detik. waduh sudah lebih dari 100 huruf neh tp kok pas ya 100 detik ??? :D

    ReplyDelete
  29. tiup lilinnya.....3x sekarang juga.....3x

    ReplyDelete
  30. org pandai menulis memang banyak postingnya

    ReplyDelete
  31. Selamat mbak udah 100 posting, sangat produktif, gak semua orang bisa gitu.

    ReplyDelete
  32. sangat produktif....saya salut dengan ibu satu ini....tak terbayangkan jika saya mampu seperti ibu...
    Dan mungkin saya akan memberikan sebuah award berupa kaset album kami "pesaji"
    mohon alamatnya, akan saya kirim via jasa kurir PCP GRATISS.....kirim alamatnya ke E-mail: boyke_pesaji@telkom.net atau boyke@pcp-indonesia.com

    tks..

    ReplyDelete
  33. Selamat sore, Mbak. (mulai menghitung, 100 detik...1, 2, 3, dst..). Terima kasih sudah mampir di blog saya. Cara memecahkan bisul yang berkualitas menurut saya :). Pertama melihat dari judulnya (menggelitik, dan juga judul2 postingan yang lain), membawa saya lebih dalam, jauh lebih dalam (halah!)...

    ReplyDelete
  34. cujma satu kata tepat menggambarkan blog nya aYuk Elly : fantastis !

    ReplyDelete
  35. Mbak Elly..karna saya baru di blogger ,dan bertemu mbak juga baru..makanya saya tidak sempat membaca postingannya mbak semuanya { 100 } mungkin hanya beberapa saja ..tapi bagiku mbak adalah inspirasiku.setiap tulisan pasti rasanya aku ingin nimbrung deh hehe..btw,selamat ya atas postingannya.semoga tambah rajin dan semangat. Maaf nih mbak baru online lg setelah keluar kota ..capek n lelah .com hehe...jadi baru bisa mampir ...

    ReplyDelete
  36. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk Sahabatku

    ReplyDelete
  37. @all (vii, buwel, pasang Iklan Baris, Sewa Mobil, Zumaiiri, Wawan, Boykesn, Ardiansyam, Sekar Lawu, Ateh75, KangBoed), terimakasih komentar dan tanggapannya. Saya baru buka notebook saya lagi. Pokoknya terima kasih. Mas Boyke, wah saya mau dikirim kaset Kelompok Pesaji, mantap, terimakasih sebelumnya. Alamat segera saya kirim ke emailnya.

    ReplyDelete
  38. sorry bunda saya jadi telat lagi main kesini, hari2 ini saya jadi org super sibuk kayaknya,.... kerjaan numpuk.dan ketika buka blog adad undangan kesini.

    wah hebat ya ...baru 5 bulanan ja udah posting yg ke100.saya saja ngeblog udah hampir 1 thn blom ada 100 postingan.tetep semangat ya...
    jadi pengen nih knalan ma pak neyel

    ReplyDelete
  39. sipp tenan... kalau ditilik dari namanya "newsoul" berarti jiwa baru, kalau gak salah mengartikan berarti mbak merasa memiliki jiwa baru saat membuat blog ini... selamat atas postigan yang ke 100, semoga tetap semangat, pantang mundur, semoga kita tidak pernah bosan dengan ngeblog sampai akhir hayat...

    ReplyDelete
  40. ehhmmm... mau komen apa yaaa...
    Pertama kenal Mbak Elly seh dari blog-nya mbak Fanda. Ternyata memang banyak renungan yang enak dibaca. Jadilah aku pembaca setia (meskipun skr jarang2 hihihihi...). Dan tentu saja secangkir kopi selalu menjadi ciri khas Mbak Elly.

    Selamat Mbak Elly untuk postingan 100-nya...
    Semoga makin giat nge-blog dan semangat...

    ReplyDelete
  41. Blog mbak Elly memberikan nuansa lain bagiku. Apalagi aku tak pandai merangkai kata yang memerlukan penalaran dan perenungan yang dalam spt mbak Elly. Aku banyak belajar dari sini.
    Tetap semangat mbak.. dan terus berbagi ya..!
    Selamat utk postingan yang ke-seratus.
    Aku ada award utk mbak Elly sebagai hadiahnya.
    Ups... udah lewat dari 100 detik.... !!

    ReplyDelete
  42. menebar kebaikan dan keihlasan lewat media blog dengan tulisan2 yang inspiratif , itu yang selalu kudapat saat berkunjung di blog newsoul.

    Memang fungsi blog itu macam2 ada yang edukasi, ada yang monetize dan ada yang infotaintment. Sementara blog dengan nuansa inspirasi masih jarang dan banyak dicari orang.

    jadi tak heran di usianya masih dini, blog ini telah bisa menunjukkan karakternya dan di apresiasi banyak orang , hasilnya PR 3 adalah anugerah yang pantas buat pemilik blog ini.

    salam hangat di saat sibuk :D

    ReplyDelete
  43. Maaf baru dateng nih. Selamat ya atas postingan bunda Elly yg ke-100. Banyak,..bahkan terlalu banyak yg saya dapatkan dari Newsoul ini. Semoga tetap semangat ngeblog, bunda. Benar apa yg dikatakan TRIMATRA. Newsoul adalah blog inspirasi bagi semua. Jarang ada blog seperti ini. Sukses menyertai bunda, selalu. Amiin.

    ReplyDelete
  44. hebat juga nih bisa posting sampai seratus....kalo boleh tahu rahasianya apa ya ?

    ReplyDelete
  45. congrats yak udh dapet 100 postingan
    tetep semangat buat blogging

    hmmm
    yg saya dapet dari blog ini tuh cerita2 keren yg bs bikin diri merenung arti kata kehidupan

    ReplyDelete
  46. @all (Ahmad F, Tukang Komen, Yudie, Reni, Trimatra, Ivan Kavalera, Angga Chen, Yans, Pipit) terimakasih komentarnya. Saya sedang ngupi pagi sambil nonton berita di tv. Hari ini Kopi saya pahit (sengaja saya kurangi gulanya), tapi tetap maknyus. Selamat beraktivitas, semoga sukses dan barokah.

    ReplyDelete
  47. hehehe...ternyata begitu ya mbak? Aku aja sampe lupa gimana sejarahnya aku kok bisa terdampar di rumah mbak Elly pertama kalinya...
    Tapi aku emang 'jatuh cinta' ama blog ini sejak kunjungan pertama.

    ReplyDelete
  48. Balik lagi. Aku tadi penasaran, lalu bongkar2 filenya mbak Elly (tapi udah dikembaliin lg dgn rapi kok...), ternyata kunjungan pertamaku di blog ini tgl. 10 April '09 yaitu di posting: http://newsoul-sayangidirimu.blogspot.com/2009/04/visi-pintu-keluar-masuk-kehidupan.html

    Eh..aku surprised. Rasanya sdh lama banget kita kenal, tp ternyata baru 3,5 bulan yg lalu ya?? Itulah hebatnya blog ya, pdhal kalo teman di dunia nyata, mungkin 3,5 bulan kita blm terlalu merasa dekat. Sekedar nostalgia...

    ReplyDelete
  49. mampir dipagi hari mbak, semoga makin semangat ngeblognya.

    ReplyDelete
  50. kabar baik......duh saya lama bgt ga blogging.....jd jarang baca-baca buku dunia maya.......kangen deh...selamat siang.....

    ReplyDelete
  51. mampir siang teh, sori lagi nih ewotnya blom bisa di upload. insya Alloh klo dh bisa aq kasih tau mba. met lunch ya mba

    ReplyDelete
  52. @Fanda, he, iya mbak fanda, saya juga masih ingat moment itu. Semoga persahabatan kita terus berlanjut dan barokah.
    @Tukang Komen, sama-sama mas
    @Misterriz, selamat siang juga sobat maya.
    @Suzhu, siang zhu. Ah gpp, itu gak jd masalah. Selamat beraktivitas ya.

    ReplyDelete
  53. mo minta nomor telpon neh di postingan ke 100 nya....kekkkekeekk!!!

    ReplyDelete
  54. Selamat atas postinga ke 100x mbak. Buat saya, menulis lebih dari sekedar memecahkan bisul. ia bahkan bisa menjadi senjata lebih tajam dari pedang :D maaf mbak, telat

    ReplyDelete
  55. selamat atas postingan ke seratus. Maret 2009 udah termasuk top 100 juga, berarti bener2 ngetop. salam sukses.

    ReplyDelete
  56. dengan rasa sakit pun tak mengapa, asalkan kita berada pada jalur menuju jalan keluar.. baik dari suatu masalah atau sesuatu yang menggumpal seperti bisul..

    ReplyDelete
  57. baru maret 2009?

    punyaku dari oktober 2008 belum nyampe 100
    masih 75.
    74 mungkiinn.
    huhuhuhuhuh :((

    ReplyDelete
  58. wooow... great!! teruslah menulis, mba...
    write until die... :)

    ReplyDelete
  59. smoga bisa mencapai tujuan yang diharapkan sesuai landasan2 prasaaan knapa blog ini dibuat..
    tetap jujur dgn diri sendiri dan berdamai dgn hati..

    wish u 'll become da one with great nu soul..

    ReplyDelete
  60. Hmm... belum sampai 100 detik saya sudah berpikir kalau saya tidak bisa mengejar jumlah postingan Anda, ha.. ha...

    Saya ucapkan selamat buat Anda atas prestasi ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts