Sarapan Pagi dan Award Ala Palembang






Selamat pagi semua. Anda sudah minum kopi, teh atau susu pagi ini ? Kalau belum ayo bikin dulu. Minuman pagi akan menyegarkan kita, memberi kita energi dan semangat untuk mengawali hari. Tapi minum kopi atau teh saja tanpa ada teman si kopi atau teh itu, ah tidak asyik. Kalau saya bilang, he itu namanya kopi atau teh nekat. Jelas tidak asyik, malah bisa menimbulkan maagh bila minum kopi atau teh saja tanpa ada penganan pengantar pada saat perut masih kosong. Jadi, ayo kita cari makanan sarapan pagi buat teman si kopi atau si teh kita tadi.

Nah kali ini saya, karena tinggal di Palembang, teman ngupi saya adalah tekwan (sudah pernah saya bilang kan, sejenis sup bakso ikan khas Palembang). Dan he, ini tekwan kemaren sore (disimpan di kulkas) yang sudah saya hangatkan lagi. Rasanya,hm....masih sedap, masih maknyus. Mau coba, silahkan. Kalau anda tidak mau sarapan tekwan, silahkan saya ada pilihan kuliner lain seperti gambar di atas. Ada Srikaya Ketan, ada rujak mie, dan ada pempek lenggang. Ayo dicicipi.

Supaya sarapan pagi kita tambah maknyus, kesempatan ini saya gunakan untuk bagi-bagi award bikinan saya sendiri (foto dijepret oleh teman kantor saya). Cuma anda harus maklum, award bikinan orang gaptek itu, mungkin jauh dari sempurna. Tapi kalau tidak saya coba, kapan saya bisa. Meski hasilnya masih acak-acakan, hehe, saya bangga dengan award bikinan sendiri ini.

Award bergambar Jembatan Ampera di malam hari (moment saat tahun baru) itu saya persembahkan untuk beberapa sahabat yang setia memberi saya semangat, sebagian sangat setia melempari saya award terus dan terus. Sahabat-sahabat tersebut adalah :
  1. Fanda yang selalu mendukung saya dengan tidak bosan-bosannya mensupport dan memberi saya award.
  2. mbak Reni, ibu yang baik hati ini, juga sering mengirimi saya award setiap kali dia dianugrahi sahabat lain award.
  3. Seti@wan Dirgant@Ra, teman ngupi di pagi hari
  4. Yudie, si unforgetable yang humoris dan baik hati.
  5. Eden.apesman, si perempuan feminist sahabat saya
  6. Ahmad flamboyant, si penyair dari semarang
  7. Boykesn, yang sering menginspirasi dengan musik khasnya yang indah
  8. JengSri, teman ngupi sambil ngocol di malam hari
  9. Buwel, sahabat yang akhir-akhir ini sering berpantun.
  10. TRIMATRA, sahabat blogger yang tips dan tricknya jitu banget
Ini award murni tanpa embel-embel pe-er, hanya mohon anda pajang di blog anda jadi saya bisa melihatnya dengan bangga. Demikian sobat, kita sarapan pagi lagi yuk.

Comments

  1. mumpung pertamaxxx, bikin kapling dulu akh...

    ReplyDelete
  2. wew... telat... hhihiihhi... kalo saya mah mbak... pagi2 bangun tidur pertama kali dicari ya sebatang rokok *kalo ada sebungkus ya alhamdulillah* hihihihih... trus temennya kalo gak jeruk anget ya teh anget...

    ReplyDelete
  3. eh mbak... linknya kok not found semua yaah... hihihih... gak jadi blogwalking deeh... :D

    ReplyDelete
  4. tadi waktu saya mampir belum ada suguhan seperti ini mbak, waduh makasih buanyak deh.

    Awardnya keren kok,... aku ambil yah.

    ReplyDelete
  5. Award dari Palembang, wah...unik sekali nih. Aku ambil ya! Thanks a lot...

    ReplyDelete
  6. huhu udah tekwannya gak dibagi-bagi, padahal aku suka buanget yang kayak bakso itu..ini juga, awardnya aku gak dikasih, sedih... aku dilupain...

    ReplyDelete
  7. Wah, keren nih awarnya :) selamat yah bu...:)

    ReplyDelete
  8. halo Mbak Elly... makasih banget award nya.... jadi makin semangat kerja neh.... tadi pagi udah ngupi neh..biasa kesukaanku Capuccino...

    Aku juga sering makan tekwan...kebetulan dikantor ada teman dari Plaju - Palembang yg sering bawa masakan Palembang... hehehhe...
    Mbak Elly... aku tinggal ngabisin capuccino dulu yaaaa...

    ReplyDelete
  9. gak papa aku gak kebagian award, kirimi saja mpek-mpeknya mbak....

    ReplyDelete
  10. wah disini juga bagi2 award..selamat yah buat yang dapat

    ReplyDelete
  11. manteeebbb dah...
    aku juga suka tekwan loh, tapi gak suka kalo terlalu asin.

    ReplyDelete
  12. keren awardnya. btw, aku juga suka tekwan. sedep dan seger gitu.

    ReplyDelete
  13. @all, terimakasih atas kedatangannya dan komentarnya di postingan ini. Sorry br pulang dr rapat ngamdal. Sorry lg, belum semua kebagian awardnya, td pagi postingnya terburu-buru. Buat sahabat yang belum kebagian, Advintro, mbak Ernut, ducky, dll, nanti saya bikin lagi. Sabar ya.

    ReplyDelete
  14. wah.. lagi musim paneh award nih.. termasuk di tempat mba Elly, selamat ya...
    mba... tekwan nya bikin ngiler nih..
    dikantor ada banyak teman yg asal Palembang. klo pulang cuti, pasti pada bawa empek2 plus cukanya (atau bahkan cuka kering). selain itu kerupuk ikan yang tebal banget itu lho...plus sambelnya...
    weih.. langsung ludes itu dalam sekejap hehehe

    ReplyDelete
  15. hmmm..sarapan plus award...?
    mantap....makasih ya..bu...

    ReplyDelete
  16. Award nya keren!! cuma sayang kita ga masuk 10 besar penerima award...he..he...

    ReplyDelete
  17. Selamat2 ya yang dapat award ...
    Aku kok nggak pernah dapat ya hikhik ....

    ReplyDelete
  18. Wah..., awardnya unik sekali...
    Makasih ya mbak... Seneng dan bangga aku nerimanya.
    Untuk sementara aku simpen dulu, spt biasa ya ?

    ReplyDelete
  19. mbak elly tararengkyu, maap baru mampir dikarenakan masih pegel2 abis marathon,hehehe. langsung tak bungkusssss

    ReplyDelete
  20. Woooooow sarapannya lezat nih mbak hehehheehhe...
    Awardnya pun sungguh memikat,...
    maksih banyak ya....

    ReplyDelete
  21. makasih mbak.... wah jadi seneng. langsung aku pajang deh.

    ReplyDelete
  22. Wah mbak,,sarapan paginya lezat banget..
    nikmat khas palembang
    aku paling suka dengan Tekwan
    eh empek2 juga deng
    eh semuanya deng..
    he..he
    dasar Rakus lah..

    ReplyDelete
  23. Sarapan pagi empek-empek ya... hmm lezat... :)

    ReplyDelete
  24. foto makanannya bikin ngiler..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts