Sang "Fun Fearless Female"

Jauh sejak lama ada semacam dejavu sering datang tiba-tiba pada diri saya, seolah saya sedang berada di suatu tempat nun jauh disana, menembus ruang dan waktu. Saya sering merasakan diri saya tidaklah sedang berada di tempat saya yang senyatanya. Saya merasa saya adalah perempuan tua, cantik tapi anggun di suatu kastil bebatuan dengan tanaman anggur merambat pada gerbang melengkungnya. Dan, hihi, tiba-tiba saja seorang sahabat dari celah maya mengetuk pintu menghantarkan suatu bingkisan.

Ya Fanda memberi saya sebuah award yang sangat istimewa. Katanya, he, kalau saya tidak salah tangkap, ini Fun Fearless Female's Award. Ya award penghargaan kepada sahabat sebagai motivasi agar menjadi perempuan yang mencari/memberi kebahagiaan dan keberanian kepada dunia sekitarnya, perempuan yang menyukai tantangan. Ya seperti Marie Antoinette, istri Louis ke XVI yang fenomenal dan kontroversial itu. Saya suka membaca kisah hidup Marie Antoinette. Dulu ketika SMA saya punya guru sejarah yang asyik, yang hapal kisah hidup manusia populer di dunia dari Marie Antoinette sampai Eva Arnadz. Saya suka keberanian Marie Antoinette, walau tak berniat menirunya 100 % (anda yang tau biografi sang Marie Antoinette pasti maklum).

Itulah sang Marie Antoinette. Gambar di bawah ini cantik bukan ? Lebih cantik dari yang saya lihat dari buku sejarah dan dari majalah lama dulu. Di award ini sang Marie kelihatan lebih langsing (cuma rougenya saja yang dari dulu selalu saja, agak tebal). Sungguh dulu saya suka protes pada guru sejarah saya, pak kok perempuan gendut ini dianggap sangat cantik, dan digilai banyak lelaki ? Guru saya bilang, nak, itulah tipekal body cantik yg sedang musim pada zaman itu, cantik berarti sehat, dan jelas agak gemuk. Saya yakin waktu itu pasti si bapak bergumam dalam hati, kamu gak tau aja nak, pesonanya, passionnya, belitannya, hehe. Ups, no offense, itu cuma rumour yang beredar. Bagi yang belum menikah, ini jangan terlalu dihayati ya. Di luar kehidupan pribadinya yang khas tersebut, Marie Antoinette adalah manusia luar biasa, dia berjasa mempersatukan Austria dan Perancis, dia hebat.

Tanpa banyak berpanjang kata lagi, award ini saya persembahkan kepada sahabat yang saya anggap motivator, perempuan yang memiliki karakter unggul seperti Marie Antoinette, sang Fun Fearless female. Sambil kita merenung bersama telahkah kita menjadi Fun Fearless Female yang bermanfaat dan barokah bagi orang-orang di sekitar kita.



Inilah sahabat sang "Fun Fearless Female" itu :

Tisti Rabbani
Itik Bali
duCkY...
Nana Podungge
perempuan alias Eden Apesman

Saat orang-orang mempersiapkan perayaan Hari Kartini, saya persembahkan award ini untuk anda. Ini sama sekali tidak bermaksud untuk kebarat-baratan. Sebenarnya saya pengen menyajikan cerita tentang cicik penjual empek-empek keliling yang sering datang ke kantor saya (hiks, sedang saya endapkan). Ya, masih banyak hal yang tercecer dari catatan tentang memaknai Perjuangan Perempuan Indonesia. Teman, terimakasih untuk persahabatan kita. Teruslah berjuang untuk kemajuan kita sendiri juga untuk kemajuan manusia di sekitar kita. Kepada sobat lelaki, mohon maaf, award ini kelihatannya khusus bagi yang berjenis kelamin perempuan.



Comments

  1. lega....
    female award, huh? aman... :)

    kenapa gak ada yang bikin award kartini ya bu :))

    ReplyDelete
  2. Setuju ma Sibaho, harusnya mbak Elly nunggu 1 hr lg biar posting pas hari Kartini. Ato...jgn2 mbak sdh dapet ide tuk posting lainnya lg?... Btw, you have posted the award beautifully, mbak. Speechless deh. Ga rugi ngasih award ke mbak Elly kayaknya!

    ReplyDelete
  3. selamat mbak atas awardnya, dan trims banyak, aku kebagian jg ternyata...hehehe
    *lg bersihin tempat buat majang nya dulu ya mbak..*

    ReplyDelete
  4. @Baho, hehe, ih leganya dia.
    @Fanda, iya sih, cm keknya besok capek
    @Tisti, siip, taroknya di dinding ya mbak.

    ReplyDelete
  5. waw....jadi tersanjung... semoga ga besar kepala neh saya.
    thanks a lot yah my sist...

    ReplyDelete
  6. hehe ta panggil mba aja yah, jangan ibu, ketuaan, jangan dik, kemudaan, gak sesuai foto, xixixi..kok nyuruh aku cepet kawin mba, kenapa?

    ReplyDelete
  7. @advintro, he, teserah mau dipanggil apa, dipanggil sayang jg gak apa2 kok, kekekekek. Ya spy ketangguhanmu diuji, orang menikah itu tantangan buesar. Tanya aja sm Baho. Menyatukan 2 visi yang berbeda. Kl kamu tipe yang kuat iman dan PD, carilah tipe fun fearless female, itu akan membuat potensimu makin berkembang krn kamu dinaungi kekeuatan dan ketangguhan, hehe.

    @Ducky honey, hm pajang ya say.

    ReplyDelete
  8. selamat buat yang dapetin awar, terutama kepada empunya blog

    ReplyDelete
  9. memang patut dapat award pasal..sudah ada ramai followers

    ReplyDelete
  10. @eri, terimakasih, kl bkn yg tmn yg menyemangati, siapa lg.
    @zumairi,terimakasih. Award ini bkn krn bnyk followers adinda, ini award pertemanan kpd sesama blogger perempuan.

    ReplyDelete
  11. perasaan jengsri udah komen disini yak? kok ngilang? apa perasaan aja? adoh! pusying nih mbak elly, kepala lagi cenut2, weathernya gak karu2an disini, angin, ujan, dingin, tulang2 sakit semua,hikz,hikz,hikz.. (kokjadi curhat ya,heheh)
    Selamat awardnya mbak elly. btw, jengsri suka sama si marrie, seorang wanita yang menyukai tantangan. agak mirip gitu sama jengsri,hehehe

    ReplyDelete
  12. makasih ya mbak awardnya
    jadi tambah semangat ngeblog deh

    ReplyDelete
  13. @JengSri, masa seh ilang komentnya, udah gak usah dipikirin. Kapan2 kt curhat ya, hehehe. Thanks.

    @Itik Bali, surely adinda. I like your blog.

    ReplyDelete
  14. saya suka kata-kata menembus ruang dan waktu

    ReplyDelete
  15. congratulations buat awardnya ya mba, bisa menginspirasi para perempuan
    salam kenal..

    ReplyDelete
  16. ya..ya..tentu saya maklum..sebagai lelaki zaman sekarang...
    saya pernah tahu sejarah perempuan ini, tapi tidak terlalu serius..he..he..maklum juga khan..tapi yang jelas, saya telah mendapatkannya walau mungkin seper-3 nya..tapi dah lumayan..mungkin karena saya juga selalu mengukur diri...

    ReplyDelete
  17. @Antaresa, ya sptnya asyik ya. Lakukan sj.
    @Wie, terimakasih. Mmapir lagi ya
    @boykesn, hehehe, senang membaca komentar anda. Selamat, semoga sampai ke tujuan ya.

    ReplyDelete
  18. Selamat ya atas awardnya.moga bisa lebih lebih memacu untuk tetap berkrativitas dan berkarya. Amien

    ReplyDelete
  19. selamat atas award Marie Antoinette nya mbak..dan salam kenal

    ReplyDelete
  20. @kawanlama95,thanks sobat. Semangat jg ya.
    @loly, terimakasih. Salam kenal juga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts