Apa Yang Anda Pikirkan Saat Ini ?



Gambar di atas saya peroleh dari seorang teman di FB. Entah kenapa saya tertarik. Saya tanya dia, kalau itu koleksi pribadi, saya boleh copy gak? kapan-kapan saya jadikan latar belakang postingan saya. Dia jawab, silahkan. Ya, terimakasih kawan. Kalau ternyata gambar ini bukan punya dia, wah saya tidak bertanggung jawab. Ok, itu dulu informasinya.

Coba anda perhatikan gambar itu dengan seksama, apa yang anda pikirkan saat ini setelah melihat gambar itu ? Saya yakin jawabannya akan sangat beragam. Sangat tergantung pada latar belakang kita masing-masing. Seorang ahli biologi setidaknya akan berujar, hm...mahluk serangga sedang melakukan reproduksi, tugasnya pada alam, sebagai bagian dari seleksi alam. Seorang ahli filsafat mungkin akan menukas, hidup itu keseimbangan. Seorang ahli demografie mungkin saja akan langsung merefer pada populasi penduduk, kalau manusia sering-sering melakukan kegiatan seperti ini tanpa dimanage dengan baik, maka angka fertilitas akan terus meningkat, bumi akan semakin padat. Seorang pelukis mungkin akan berkata, sangat indah kalau dituangkan di kanvas dengan gaya surealis, dll. Begitulah, pikiran kita bermacam-macam, tergantung kesan yang ada di otak kita, dipengaruhi latar belakang kita juga (profesi, bidang pendidikan, dll).

Gambar ini juga sudah saya uji coba kepada teman-teman di dunia nyata saya. Hahaha, pendapat mereka sangat beragam. Si A mengatakan, wah lucu ya gambarnya. Si B bilang , ck....ck..ck..., siang-siang gini begonoan aja. Si C mengatakan, itulah yang dulu saya lakukan dengan suami sehingga kami beranak-pinak seperti ini, hehe. Si D lain lagi, ah jadi pengen juga....... , astaga. Yah, dengan melihat gambar yang sama, persepsi kita memang bermacam-macam. Semuanya sah-sah saja.

Pagi ini saya ada waktu sedikit untuk mempostingnya disini. Agak tergesa memang, karena saya harus mencari sesuap nasi (dan harapannya, sebutir berlian). Mari kita merenungi gambar ini, lalu tuangkanlah pendapat anda. Apa yang anda pikirkan saat ini (setelah melihat gambar itu) ? Anggap saja ini renungan singkat anda di pagi hari, hiburan sambil minum kopi. Bila anda resapi secara mendalam, anda akan memperoleh sesuatu soal soul journey yang juga mendalam disana, coba saja.


Comments

  1. aku langsung berpikir tentang keindahan

    ReplyDelete
  2. Pagi, mbak Elly. Aku ga minum kopi krn pny sakit maag, jd gantinya susu aja. Kaya kalsium, mencegah osteoporosis (coz menurut sebuah pemeriksaan, aku pny tendensi kena osteo). Anyway, pertama lihat gambar itu, rekasiku: Pertama, duuh...indahnya gambar itu, sejuk dan cerah, alam ini memang kaya dgn keindahan (detik pertama itu blm ngeh itu binatang apa sdg ngapain, cuma warna hijau dan merahnya yg lgs merangsang otakku). Kedua, setelah diamati lg, hebat tuh fotografernya bisa mengabadikan moment yg istimewa itu dari angle yg sempurna jg. Ketiga, kagum pada Sang Pencipta yg sudah menyediakan semua yg dibutuhkan semua makhluk hidupnya, dr yg kecil sampai manusia yg bengal ini. hehehe... Itulah soul journeyku pagi ini. Sekrg jd semangat kerja nih!!

    ReplyDelete
  3. dan setelah saya perhatikan dengan seksama, betul kata mba' Elly, satu gambar yang menceritakan segudang makna....

    ReplyDelete
  4. Kedua binatang itu sepertinya sedang baru medarat di satu spot, siapa yang lebih dulu dapat makanan, sekilas gambarnya seperti seperti sedang kawin

    ReplyDelete
  5. komentar saya simpel: NAKAL!

    siapa yg nakal? jawab sendiri :D

    ReplyDelete
  6. lagi maen kelitikan hahaha...
    itu aja yang terlintas, sist...

    ReplyDelete
  7. ajaibbb!!...kata itu yg pertama kali terlintas di benak saat lihat gambar ini.
    Dengan 'keajaiban' itulah alam memperkaya diri; termasuk manusia (mahluk berakal budi) yg ada di dalamnya.

    ReplyDelete
  8. @Black_id, ya benar, satu gambar dgn bnyk makna
    @Fanda, benar mbak, pertama lht sy jg takjub.
    @balisugar, itupun benar kawan
    @Baho, hehe, jangan berpikir nakal
    @ducky, maen kuda2an jg bs, hehe
    @Tisti, iya mbak, ajaib, indah, amazing kan. Semua yang merayap dan bergerak di dunia ini malaksanakan fungsinya, menyemarakkan dunia. Bila kita renungkan, subhanallah, betapa kayanya dunia beserta isinya ini. Paling tidak, kl sy, (menganggap)hewan aja bs mesra dan kompak, knp kt tidak.

    ReplyDelete
  9. hehe yang aku pikirkan adalah warnanya, itu termasuk dari campuran warna dasar semua, merah, biru, kuning, hehe

    orang lalat lagi nikmat-nikmatnya gitu kok..hayo!! mba EL suka yang gitu-gitu yah, hehehehe becanda mbae

    ReplyDelete
  10. oia, itu gambar persis punyanya lalatx.com, coba deh mba

    ReplyDelete
  11. mbak elly pa kabar?

    ngeliat gambar itu hmmm suka. ijo sih hehhehe

    setelah di amati... oo lagi proses perkembangbiakan tho.
    berfikir lebih dalam. Betapa Tuhan itu amat kaya dengan segala yang di ciptakan di seluruh isi bumi hingga tak terlewati hingga hal2 yang paling kecil sekalipun.

    ReplyDelete
  12. @Advintro, wah iya, warna ijo, kegemaranmu tuh
    Oh ya, di lalatx.com, wah tmn sy itu ngapusi
    @dwina, iya sayang, Tuhan itu maha kaya ya.

    ReplyDelete
  13. yang saya rasakan saat ini adalah mengingat pernah berkunjung pada sebuah situs..ada persamaannya baik dari segi picture maupun apa yang sedang dipikirkan kebanyakan orang. tapi...disini tidak saya anjurkan untuk memasukinya..karena tidak akan saya beritahu disini.

    ReplyDelete
  14. ... berpikir bahwa sang pencipta memang maha adil menciptakan segala sesuatunya.

    ReplyDelete
  15. @boykesn, wah mas boy bikin penasaran aja, hehe.
    @JengSri, maksudnya berpasang2anya itu kan ? bener jeng. Kompak ya mrk.

    ReplyDelete
  16. Yang pasti mbak
    kalo saya selain kagum sama keajaiban Tuhan tentang makhluk Tuhan yang begitu ajaib dan segala aktifitasnya
    saya juga kagum dengan fotografernya dan tekhnologi yang membuat foto ini menjadi sangat bagus.

    ReplyDelete
  17. benar buk pasti jawaban dari teman-teman bloger bermacam-macam, tapi jika saya disuruh menjawab saya akan menjawab proses reproduksi buk, semoga jawaban saya tidak salah.

    ReplyDelete
  18. @Itik Bali, amazing ya, dunia ini lengkap
    @eri, kt black-id, dua lalat sdg mendarat di satu spot, mencari makanan. Dan ya... yg eri maksudkan td jg dlm rangka mendarat di satu spot kan. Semua benar2 saja.

    ReplyDelete
  19. Hmmmm...... kreatif, gambar sejuta makna,.... upaya awal pelestarian generasi dikalangan para lalat untuk menolong orang-orang yang bekerja di perusahaan serangga supaya tidak nganggur. bingung khan??? aku juga bingung.

    ReplyDelete
  20. meskipun dia binatang yang menjijikkan, tapi dia makhluk Allah yang berhak tuk berkembang biak

    ReplyDelete
  21. Kejadian sperti dlm gambr tsb kata orang mmbawa berkah bagi yg mlihatnya. Jika foto tsb asli bkan rekayasa (tanya dulu ma Mas Roy Suryo), q salut banget ma Potogrfernya. Mampu mngbadikan kjadian yg brlngsung sngt singkat. q sih sring nglihat kaya gt tpi g pernh s4 foto.
    Jika ada Majalah Play Boy versi animal, kayanya bisa msuk gbr tsb.
    Mski ftografernya jitu tpi, g disukai ma Lalatnya. Katanya si LALAT, " Lo Mngganggu Aja orang lagi Asyik....

    ReplyDelete
  22. haiwan tak perlu kahwin untuk mengawan...adakah segelintir dari kita manusia seperti haiwan?

    ReplyDelete
  23. @Stiawan, yah anda benar, gmbar dgn sejuta makna
    @TovaZone, subhanallah ya.
    @AWSTidore, hehehe.
    @Zumairi, apa makna mengawan dinda...? Yang jelas berkahwin jg dilakukan kt manusia spt halnya hewan. Tp tentu kt manusia mempunyai aturan mansia sebgmn agama kt masing2 telah mengaturnya.

    ReplyDelete
  24. itulah sebenarnya peringatan buat manusia untuk dijadikan bahan renungan, pertanyaannya adalah apakah manusia dijadikan mahluk yang paling sempurna akan seperti itu ?????? maksudnya bugil didepan kamera dengan posisi begitu???? pasti banyak juga jawabannya tergantung propesinya masing2. betul juga kata mbak elly.

    ReplyDelete
  25. hidup ini banyak variasi kadang sedih kadang gembira kadang nangis kadang takut ?????????
    yang anda pilih nangis betulllllllllllllllll
    kenapa ? soalnya saya belum makan |||||||||||||

    ReplyDelete
  26. pertama saya lihat ,,,mmm macam2 aja yg ada di otak...dan di pikir2lagi..,itu gambar mempunyai macam makna dah hanya kita yg bisa menentukan nya.

    ReplyDelete
  27. satu kata....
    PURNO
    ckckckkk

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts